MODEL PENGAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN TEXTPUZZLE TEMA FAMILIE PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS KELAS XI

ITA RAHMY, . (2010) MODEL PENGAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN TEXTPUZZLE TEMA FAMILIE PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS KELAS XI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak-ZF.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB I-V.pdf

Download (451kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menyusun model pengajaran keterampilan membaca teks bahasa Jerman tema Familie dengan menggunakan permainan Textpuzzle. Hasil penelitian ini adalah model pengajaran dengan menggunakan permainan Textpuzzle dalam pembelajaran keterampilan membaca tema Familie dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Inti permainan Textpuzzle adalah menyusun kalimat acak sehingga menjadi sebuah teks yang runtun. Dengan permainan ini siswa dapat memahami makna dan keterkaitan antar kalimat, sehingga keterampil�an membaca siswa meningkat. Sebaiknya dilakukan variasi dalam pengajaran kete�rampilan membaca agar kegiatan belajar mengajar lebih menarik, di antaranya dengan menggunakan media permainan Textpuzzle. Textpuzzle dapat pula digunakan untuk melatih keterampilan bahasa lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Endang K. Trijanto, M.Pd ; 2). Dra. Indira Kusumadewi, M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 14685 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2022 06:35
Last Modified: 16 Aug 2022 06:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32586

Actions (login required)

View Item View Item