MODEL PEMBELAJARAN PASSING FUTSAL MENGGUNAKAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

FIRNANDO PUTRA ALAMSYAH, . (2022) MODEL PEMBELAJARAN PASSING FUTSAL MENGGUNAKAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (737kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (512kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini menjelaskan tentang model pembelajaran passing futsal menggunakan cooperative learning tipe teams games tournaments untuk siswa sekolah menengah pertama. Metode penelitian ini menggunakan penelitian Research and Development (R&D) dengan menggunakan teori ADDIE. Pada penelitian ini menciptakan 14 model pembelajaran yang telah melalui uji validasi dari tiga ahli dari bidang ahli pembelajaran, ahli futsal dan guru pendidikan jasmani. 14 model pembelajaran tersebut terbagi menjadi tiga bagian yang terdiri dari pembelajaran passing menggunakan kaki bagian dalam, bagian luar dan juga bagian punggung. Hasil dari penelitian ini bertujuan sebagai bahan referensi pengajar dalam memberikan lebih banyak model dan juga metode yang bisa dipakai dalam pembelajaran guna meningkatkan hasil belajar dan kemampuan teknik dasar passing futsal untuk peserta didik. Serta sebagai referensi mahasiswa yang nantinya membuat skripsi dengan materi yang serupa. ***** This thesis describes the futsal passing learning model using cooperative learning type teams games tournaments for junior high school students. This research method uses Research and Development (R&D) research using ADDIE theory. In this study, 14 learning models have been created that have gone through validation tests from three experts from the field of learning experts, futsal experts and physical education teachers. The 14 learning models are divided into three parts, which consist of learning to pass using the inside, outside, instep foot. The results of this study are intended as a reference material for teachers in providing more models and methods that can be used in learning to improve learning outcomes and basic futsal passing technique skills for students. And as a reference for students who will later write a thesis with similar material.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Eko Prabowo, M.Pd 2. Dr. Kurnia Tahki, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 14772 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2022 06:21
Last Modified: 15 Aug 2022 06:21
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32606

Actions (login required)

View Item View Item