PERBEDAAN HASIL BELAJAR PENGUASAAN KOSAKATA TEMA SCHULE SISWA SMA KELAS X ANTARA PERMAINAN GRAMMATISCHES DAMESPIEL DAN DOMINO

MIRA APRILIA, . (2012) PERBEDAAN HASIL BELAJAR PENGUASAAN KOSAKATA TEMA SCHULE SISWA SMA KELAS X ANTARA PERMAINAN GRAMMATISCHES DAMESPIEL DAN DOMINO. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSWEET MUMU_revisi 1 tgl 25-1-2012.pdf

Download (360kB)
[img] Text
ABSTRAK TERBARU 17 jan 2012.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Cover Perbaikan 1.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Kata Pengantar Perbaikan 17 Januari 2012 mumu.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Daftar Isi Perbaikan 1.pdf

Download (12kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai perbedaan hasil belajar penguasaan kosakata tema Schule siswa SMA kelas X antara siswa yang diajarkan menggunakan permainan Grammatisches Damespiel dan Domino. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan Pretest-Posttest Design. Hasil perhitungan uji-t menunjukkan bahwa kelompok siswa yang diajarkan dengan menggunakan Domino adalah 2.6452 lebih besar dari t-tabel (2.04). Sedangkan hasil uji –t untuk kelompok yang diajarkan dengan Grammatisches Damespiel adalah 4.7578 lebih besar dari t-tabel (2.04). Kedua hasil ini menunjukkan hasil yang signifikan, artinya bahwa kedua media pembelajaran tersebut memberikan perbedaan hasil belajar yang nyata. Penelitian ini membuktikan, bahwa terdapat perbedaan hasil belajar kosakata tema Schule siswa SMA kelas X antara kelompok siswa yang diajarkan menggunakan permainan Grammatisches Damespiel dan Domino. Dari hasil penelitian ini disarankan agar Grammatisches Damespiel dan Domino dapat digunakan untuk melatihkan kosakata bahasa Jerman khususnya tema Schule, karena kedua permainan ini dapat meningkatkan hasil belajar kosakata bahasa Jerman.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Cessy Triani, M. Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 14685 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2022 03:13
Last Modified: 18 Aug 2022 03:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32625

Actions (login required)

View Item View Item