ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN:STUDI PADA KONSUMEN LAYANAN TRANSPORTASI UMUM MRT JAKARTA

CINDY NATARINA, . (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN:STUDI PADA KONSUMEN LAYANAN TRANSPORTASI UMUM MRT JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (723kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (536kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas konsumen layanan transportasi umum MRT Jakarta. Beberapa variabel yang digunakan untuk mengukur loyalitas konsumen adalah kualitas pelayanan, harga, citra merek, kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode survei dengan instrumen berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen layanan transportasi umum MRT Jakarta yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan jumlah sampel sebanyak 400 responden. Karakteristik sampel penelitian ini antara lain masyarakat di wilayah DKI Jakarta, remaja hingga dewasa berusia 17 tahun ke atas, aktif menggunakan layanan transportasi umum MRT Jakarta minimal lima kali dalam satu minggu terakhir. ada 7 hipotesis; pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen, pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, pengaruh citra merek terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen, pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen, pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen, dan pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Ada 7 hasil dari penelitian ini, diantaranya; variabel kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 24 dan AMOS versi 24 untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian. This study analyzes the factors that influence consumer loyalty for MRT Jakarta public transportation services. Several variables used to measure consumer loyalty are service quality, price, brand image, and customer satisfaction. In this study, the method used is a survey method with the instrument in the form of a questionnaire. The population in this study are consumers of MRT Jakarta public transportation services who are domiciled in the DKI Jakarta area. This study used a sample of 400 respondents. The characteristics of the sample of this study include people in the DKI Jakarta area, teenagers to adults aged 17 years and over, actively using the Jakarta MRT public transportation service at least five times in the past week. there are 7 hypotheses; the effect of service quality on consumer satisfaction, the effect of price on consumer satisfaction, the effect of brand image on consumer satisfaction, the effect of service quality on consumer loyalty, the effect of price on consumer loyalty, the effect of brand image on consumer loyalty, and the influence of consumer satisfaction on consumer loyalty. There are 7 results from this study, including; service quality variable has a positive and significant effect on consumer satisfaction, price has a positive and significant effect on consumer satisfaction, brand image has a positive and significant influence on consumer satisfaction, service quality variable has a positive and significant influence on consumer loyalty, price has a positive and significant effect on customer satisfaction. significantly significant to consumer loyalty, brand image has a positive and significant influence on consumer loyalty, consumer satisfaction has a positive and significant influence on consumer loyalty. The data analysis technique used SPSS version 24 and AMOS version 24 to process and analyze the research data.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Agung Kresnamurti Rivai P, ST.,M.M. ; 2). Ika Febrilia, SE , M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 14771 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2022 06:36
Last Modified: 18 Aug 2022 06:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32703

Actions (login required)

View Item View Item