PELESTARIAN OLAHRAGA TRADISIONAL SIPAK RAGO DI KOTA PADANG (Penelitian Pada Mahasiswa Semester 12 tahun akademik 2021/2022 Program Studi Olahraga Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta)

GENTA FARASWARA, . (2022) PELESTARIAN OLAHRAGA TRADISIONAL SIPAK RAGO DI KOTA PADANG (Penelitian Pada Mahasiswa Semester 12 tahun akademik 2021/2022 Program Studi Olahraga Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
COVER 1.pdf

Download (512kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelestarian Olahraga Sipak Rago Di Kota Padang. Lebih tapatnya penelitian ini dilakukan di Kota Padang tepatnya di Dinas Kebudayaan Sumatera Barat dan Sasaran Sipak Rago yang berada di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Dilaksanakan pada bulan April 2022 sampai dengan Juli 2022. Metode yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah ketua Sasaran rago dan Ahli Sejarah dan Nilai-nilai Tradisi Dinas Kebudayaan Sumatera Barat. Teknik pengumpulan data triangulasi data dengan pedoman wawancara yang telah disusun dan disetujui oleh validator ahli. Analisis data dalam penelitian ini dengan cara reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Berdasarkan pedoman hasil wawancara Pelestarian Olahraga Sipak Rago Di Kota Padang telah dilakukan dengan mengadakan Festival Olahraga Sipak Rago dari tahun 2018 dan tahun 2021 yang diselenggarakan di Museum Adityawarman Kota Padang, dan terkendala dengan proses pendataan yang belum mencakup semua sasaran karena sudah banyak Kabupaten atau Kota yang sudah meninggalkan permainan Sipak Rago This study aims to determine the preservation of Sipak Rago Sports in Padang City. More precisely, this research was conducted in Padang City, precisely at the West Sumatra Culture Service and Sipak Rago Target located in Koto Tangah District, Padang City. It wascarried out from April 2022 to July 2022. The method used was descriptive qualitative. The subject of this research is the head of the target of rago and the historian and of the West Sumatra Cultural Service. Data collection techniques are triangulation of data with interviewguidelines that have been prepared and approved by expert validators. Data analysis in thisstudy by means of data reduction, data presentation, and verification. Based on the interviewguidelines, Sipak Rago Sports Preservation in Padang City has been carried out by holding the Sipak Rago Sports Festival from 2018 and 2021 which will be held at the AdityawarmanMuseum, Padang City, and is constrained by the data collection process that does not coverall targets because there are already many districts or cities that have has left the game SipakRago

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Hartman Nugraha, M.Pd. ; 2). Masnur Ali, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Seni Pertunjukan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Olah Raga Dalam Ruangan
Divisions: FIO > Olahraga Rekreasi
Depositing User: Users 15004 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 07:29
Last Modified: 23 Aug 2022 07:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32985

Actions (login required)

View Item View Item