PERBEDAAN HASIL LATIHAN KOSAKATA ANTARA SISWA YANG DILATIH DENGAN MEMO- SPIEL DAN BUCHSTABENSALAT PADA TEMA FAMILIE DI SMA KELAS XI

SRI RAHAYU, . (2012) PERBEDAAN HASIL LATIHAN KOSAKATA ANTARA SISWA YANG DILATIH DENGAN MEMO- SPIEL DAN BUCHSTABENSALAT PADA TEMA FAMILIE DI SMA KELAS XI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Cover Skripsi.pdf

Download (340kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Skripsi Bab 1-5 dan Daftar Pustaka.pdf

Download (170kB)
[img] Text
Zusammenfassung.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data empiris tentang perbedaan hasil latihan kosakata antara siswa yang dilatih dengan Memo-Spiel dan Buchstabensalat pada tema Familie di SMA kelas XI. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN 47 Jakarta Selatan pada bulan Desember 2010 sampai dengan bulan Februari 2011 dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan desain penelitian menggunakan Pretest dan Posttest Design. Dari hasil penelitian diketahui, bahwa t-hitung pada kelompok siswa yang dilatih dengan Memo-Spiel adalah 8,688 > 2,04 (t-tabel) dan kelompok siswa yang dilatih dengan Buchstabensalat adalah 4,752 > 2,04 (t-tabel). Hasil penelitian UjiT pada kelompok yang dilatih dengan Memo-Spiel yaitu 8,688 lebih besar dari pada kelompok yang dilatih dengan Buchstabensalat yaitu 4,752, maka hipotesis alternatif dalam penelitian ini yaitu: perbedaan hasil latihan kosakata tema Familie antara siswa SMA kelas XI yang dilatih dengan Memo-Spiel lebih besar dari siswa yang dilatih dengan Buchstabensalat, diterima. Hasil penelitian ini menginformasikan kepada guru bahasa Jerman di SMA bahwa Memo-Spiel dan Buchstabensalat merupakan media permainan yang dapat digunakan untuk melatihkan kosakata bahasa Jerman khususnya tema Familie, karena kedua permainan ini dapat meningkatkan penguasaan kosakata dan proses belajar di kelas menjadi lebih menarik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Indira Kusumadewi, M.Pd ; 2). Dra. Rina Agustin, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:50
Last Modified: 23 Aug 2022 03:50
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/33069

Actions (login required)

View Item View Item