PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI CAMPING GROUND TERHADAP MINAT BELI ULANG OBJEK WISATA GIRI PANGRANGO

MUHAMAD FADILAH ALPI, . (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI CAMPING GROUND TERHADAP MINAT BELI ULANG OBJEK WISATA GIRI PANGRANGO. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER..pdf

Download (688kB)
[img] Text
BAB 1.pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (887kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Camping Ground Giri Pangrango merupakan salah satu wisata luar ruangan yang berada di kawasan wisata Puncak Bogor, tempat wisata ini memiliki area camp yang luas, pemandangan asri dan alami, serta fasilitas yang lengkap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap minat beli ulang Camping Ground Giri Pangrango, menggunakan metode penelitian kuantitatif non- eksperimental dengan pendekatan kolerasional dan pengambilan data instrumen berupa angket. Populasi penelitian ini wisatawan yang berkunjung ke Camping Ground Giri Pangrango, dengan pengambilan sample menggunakan teknik Non-Probability Sampling : Purposive Sampling, peneliti menentukan kuota sebanyak 100 responden untuk dijadikan sampel karena dianggap sudah mewakili dari populasi atau pengunjung untuk dijadikan data penelitian. Uji coba instrumen dilakukan pada 30 orang wisatawan Camping Ground Giri Pangrango yang pernah berkunjung lalu menguji validitas dengan uji validitas isi menggunakan aplikasi SPSS sebagai alat uji, dan menguji hipotesis menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini berdasarkan uji t kualitas produk nilai thitung 6,335 lebih besar dari ttabel 1,984 dengan tingkat signifikan0,000 < 0,05 berarti kualitas produk signifikan terhadap minat beli ulang, dari aspekharga thitung sebesar 3,287 lebih besar dari ttabel 1,984 dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,05 berarti harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, dari aspek promosi thitung 5,750 lebih besar dari ttabel 1,984 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 sehingga promosi signifikan terhadap minat beli ulang. Pada uji f mendapatkanhasil dengan bersamaan, variabel kualitas produk, harga dan promosi berpengaruhterhadap minat beli ulang wisatawan dibuktikan dengan hasil F hitung 19,361 lebihbesar dari ftabel 2,70 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. ***** Camping Ground Giri Pangrango is one of outdoor travel which in Puncak Bogor area, this tourist spot has camp broad area, the view is so beautiful and natural, which have a good facilities. This research aims to know the effect of product quality, price, and promotion to re-buy interest Camping Ground Giri Pangrango, using method research kuantitaion non- experimental with correlational approach and data retrieval instrument in the form of a questionnaire. The population of this study is tourists which visit to Camping Ground Giri Pangrango, with the use of sampling technique non-probability sampling : purposive sampling, research determine quota as much 100 respondent for sampled because sampled considered already represent from population or visitor to make research data. Instrument trial conducted at 30 tourist Camping Ground Giri Pangrango who visited then visited validity with validity test fill using app SPSS as test equipment, and hypothesis testing using multiple linear regression test. The results of this study t test product quality tcount 6.335 greater than ttable 1.984 with a significant level of 0.000 <0.05 means product quality is significant to repurchase interest, from the price aspect, tcount is 3,287, which is greater than ttable 1,984 with a significant level of 0.00 <0.05, meaning that the price has a significant effect on repurchase interest, from the promotional aspect, tcount is 5,750, greater than ttable 1,984 with a significant level of 0.000 <0.05 so that promotion is significant to re-buy interest. On f test getresults at the same time, product quality variables, the price and promotion affect tourists repurchase interest is evidenced by the results of f arithmetic. 19,361 biggerthan ftable 2,70 and significant value of 0,000 <0,05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra Aryati, M.Pd. ; 2). Muhamad Arif, M.Pd.
Subjects: Geografi, Antropologi > Olah Raga dan Rekreasi
Divisions: FIO > Olahraga Rekreasi
Depositing User: Users 15012 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2022 02:42
Last Modified: 25 Aug 2022 02:42
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/33156

Actions (login required)

View Item View Item