PENGARUH FIRM SIZE, SALES GROWTH DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR PADA SEKTOR HEALTHCARE, TEKNOLOGI SERTA MAKANAN DAN MINUMAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2020

NANDA MUTIARA, . (2022) PENGARUH FIRM SIZE, SALES GROWTH DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR PADA SEKTOR HEALTHCARE, TEKNOLOGI SERTA MAKANAN DAN MINUMAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2020. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (909kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menggunakan bukti empiris untuk mengkonfirmasi dampak ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi dokumentasi. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan tahun 2017-2020 Perusahaan Healthcare, Teknologi, serta Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Menggunakan metode purposive sampling, 37 sampel dikumpulkan dari populasi 120 perusahaan yang terdiri dari penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda, Statistik Deskriptif, Uji Peryaratan Analisis (Uji Normalitas dan Uji Linieritas), Uji Asumsi Klasik (Uji Multikoliniearitas, Uji Heterokedastisitas dan Uji Autokorelasi), Uji Kelayakan Model dan Uji Hipotesis menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Untuk memberikan kemajuan peneliti selanjutnya yaitu dapat memperluas variabel lainnya yang memengaruhi nilai perusahaan dan menambah periode penelitian tahun berikutnya. ***** This study uses empirical evidence to confirm the impact of firm size, sales growth, and profitability on firm value. The data collection method used in this research is the documentation study method. The research approach used is quantitative. This study uses secondary data from the 2017-2020 financial statements of Healthcare, Technology, and Food and Beverage Companies listed on the Indonesia Stock Exchange. Using the purposive sampling method, 37 samples were collected from a population of 120 companies comprising the study. The analytical techniques used are Multiple Linear Regression Analysis, Descriptive Statistics, Analysis Requirements Test (Normality Test and Linearity Test), Classical Assumption Test Multicollinearity Test, Heteroscedasticity Test and Autocorrelation Test), Model Feasibility Test and Hypothesis Testing using SPSS version 25. Results The research shows that company size and sales growth have no effect on firm value, while profitability positively affects firm value. To provide further research progress, namely to expand other variables that affect the company's value and increase the research period for the following year.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Unggul Purwohedi, M.Si, Ph.D. ; 2). Dra. Sri Zulaihati, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Keuangan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 14929 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2022 04:03
Last Modified: 26 Aug 2022 04:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/33478

Actions (login required)

View Item View Item