HUBUNGAN WORK ENGAGEMENT DENGAN MINAT MENJADI GURU PROFESIONAL (PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL PASCA PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR (PKM))

NURISA JUNITA SARI, . (2022) HUBUNGAN WORK ENGAGEMENT DENGAN MINAT MENJADI GURU PROFESIONAL (PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL PASCA PRAKTIK KETERAMPILAN MENGAJAR (PKM)). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1. pdf.pdf

Download (451kB)
[img] Text
BAB 2.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (528kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara work engagement dengan minat menjadi guru pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta Pasca Praktik Keterampilan Mengajar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah ex-post facto dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan 105 responden yang diambil dengan teknik simple random sampling. Work engagement menggunakan skala UWES-17. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Pearson Product Moment. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah adanya hubungan yang positif antara work engagement dengan minat menjadi guru. Hasil penelitian membuktikan bahwa work engagement pada mahasiswa yang telah mengikuti PKM meningkatkan minat menjadi guru. ***** This study aims to determine the relationship between work engagement and interest in becoming a teacher at the students of the Faculty of Social Sciences, State University of Jakarta after the Teaching Work Practice. The method used in this research is ex-post facto with a quantitative approach. Data collection in this study used 105 respondents who were taken by simple random sampling technique. Work engagement uses the UWES-17 scale. Test the hypothesis in this study using the Pearson Product Moment. The results obtained in this study are that there is a positive relationship between work engagement and interest in becoming a teacher. The results of the study prove that work engagement in students who have participated in PKM increases their interest in becoming a teacher.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Dian Alfia Purwandari, M.Si, 2) Nova Scorviana Herminasari, M.A,
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 15226 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2022 02:56
Last Modified: 29 Aug 2022 02:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/33576

Actions (login required)

View Item View Item