PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU PEMAKAIAN KOSMETIK PERAWATAN WAJAH PADA PRIA USIA DEWASA MUDA

SITTI SHAFIAH JASMINE, . (2022) PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PERILAKU PEMAKAIAN KOSMETIK PERAWATAN WAJAH PADA PRIA USIA DEWASA MUDA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (968kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB) | Request a copy

Abstract

Media sosial adalah salah satu wadah informasi yang dapat mendorong perubahan perilaku pada penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan berdasarkan data mengenai pengaruh media sosial terhadap perilaku pemakaian kosmetik perawatan wajah pada pria usia dewasa muda. Media sosial yang digunakan dalam penelitian ini adalah media sosial Twitter. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu dengan kondisi sampel pria berusia dewasa muda 20 hingga 40 tahun; menggunakan media sosial Twitter; menggunakan produk perawatan wajah setidaknya kosmetik pembersih. Responden berjumlah 100 orang dan data diambil menggunakan kuesioner tertutup berskala Likert. Uji validitas dilakukan dengan product moment, dan uji realibilitas dilakukan dengan rumus Alpha Chronchbach. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji koefisien product moment dan Uji-t. Hasil menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0,738 dengan keterangan tingkat korelasi tinggi. Hasil Uji-t menyatakan bahwa thitung yaitu 12,443 dan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 yang berarti hasil nilai signifikan sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dari pernyataan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruh media sosial terhadap perilaku pemakaian kosmetik perawatan wajah pada pria usia dewasa muda. ***** Social media is one of the information source that could encourage a change of behavior on its user. This research aims to obtain data about the effect of social media on the behaviour of using facial skincare in young adult male. The social media platform used in this research is Twitter. Samples are taken with purposive sampling method, with the conditions for respondents being young adult male from 20 to 40 years old; uses Twitter; and uses facial skincare at least cleansing cosmetics. There will be 100 respondents, and the data are gathered through closed questionnaire with Likert scale. Instrument validity is tested by product moment formula, and reliability is tested by Alpha Cronchbach formula. The hypothesis is tested using coefficients product moment test and T-test. The result shows that rcount value of 0,738 which shows a strong correlation. T-test result shows that tcount has value of 12,443 with significance rate 0,00 < 0,05 which leads to Ho accepted and Ha declined. That leads to the conclusion that there is a significant effect of social media to the behavior of using facial skincare on young adult male.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nurina Ayuningtyas, S.Pd., M.Pd. ; 2). Hamidillah Ajie, S.Si., M.T.
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Users 15229 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2022 01:47
Last Modified: 31 Aug 2022 01:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/33853

Actions (login required)

View Item View Item