PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI ANIMASI POWERPOINT UNTUK SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 11 JAKARTA

Nuzula Fitriah, . (2016) PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI ANIMASI POWERPOINT UNTUK SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS MUHAMMADIYAH 11 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
abstrak dan pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
cover.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[img] Text
data diri penulis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text
Isi Skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

semakin penting. Kemampuan berbicara menjadi ujung tombak pembelajaran bahasa dinilai prioritas untuk dipelajari. Namun, perlu ada inovasi untuk menghilangkan kendala-kendala berbicara seperti siswa malu dan takut mencoba, guru yang kurang mumpuni dalam memberikan contoh gaya berbicara penutur asing, maupun teknik pengajarannya yang kurang mengasyikkan.Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan pembelajaran keterampilan berbicara dengan media PowerPoint, disamping untuk mengetahui karakteristik dan tingkat validitas media tersebut. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D) berdasarkan model Dick & Carry, yang didahului dengan analisis kebutuhan penggunaan media untuk kemahiran berbicara bahasa Arab tingkat menengah atas melalui metode wawancara. Penelitian pengembangan ini dilakukan berdasarkan prosedur pengembangan yang telah disusun,(1) Menganalisa kebutuhan, (2) Perencanaan pengembangan Produk, (3) Pengembangan Produk Awal, (4) Uji Coba Produk Awal, (5) Penyempurnaan Produk Awal, (6) Uji Coba Produk Yang Telah disempurnakan (7) Penyempurnaan Produk pengujian produk, (8) Evaluasi oleh ahli materi dan ahli media. Penilaian ahli media dan ahli materi menunjukkan hasil kesesuaian aspek penyajian, kelayakan bahasa, dan kontekstual.Dari hasil uji ahli dari pakar desain media mencapai nilai 94,6%, dari pakar bahasa dan isi media mencapai nilai 96,4%, dan dari lima belas murid mencapai nilai 77% artinya bahan ajar ini sudah baik untuk diimplementasikan ke siswa kelas X SMA.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Shafruddin Tajudiin M.A. ; 2). R.A.Barnabas M.A.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 07 Feb 2020 11:03
Last Modified: 07 Feb 2020 11:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3388

Actions (login required)

View Item View Item