PENGARUH LINGKUNGAN TOKO DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA HYPERMART PEJATEN VILLAGE

ASTRID LAURENZA LARASATI, . (2014) PENGARUH LINGKUNGAN TOKO DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA HYPERMART PEJATEN VILLAGE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI ASTRID LAURENZA.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan lingkungan toko, promosi penjualan dan pembelian impulsif serta melakukan pengujian pada variabel lingkungan toko dan promosi penjualan yang mempengaruhi pembelian impulsif pada Hypermart Pejaten Village. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif dan kausal dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang sedang berada pada Hypermart Pejaten Village. Total sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang yang kemudian alat analisis yang digunakan adalah SPSS 17.00. Hasil dari uji t menunjukkan Lingkungan Toko terhadap pembelian impulsif berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikansi X1 ke Y (0.000), dan promosi penjualan terhadap pembelian impulsif juga berpengaruh secara signifikan dengan nilai signifikasi X2 ke Y (0.000) keduanya tidak lebih besar dari 0.05. Hasil dari uji F menunjukan pengaruh yang signifikan dari Lingkungan Toko dan promosi penjualan terhadap pembelian impulsif yaitu (0.001). Kemudian hasil dari koefisien determinasi pada penelitian ini menunjukkan besarnya variasi nilai variabel lingkungan toko dapat menjelaskan variabel pembelian impulsif sebesar 23.7%; variabel promosi penjualan dapat menjelaskan variabel pembelian impulsif sebesar 15.8%; (3) secara keseluruhan Lingkungan Toko dan Promosi Penjualan dapat menjelaskan variabel pembelian impulsif sebesar 39.5%. Sementara 60.5% sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. This research aims to describe clearly and testing the influence of store environment, sales promotion toward impulsive buying. The Research was carried out quantitatively, descriptive and causal research design, and use survey methods. The population in this study is that the customer is at Hypermart Pejaten Villages. The Total of sample in this research counted 100 respondents and the analysis of teh research was conducted using SPSS 17 software. The results of the t test shows the store environment and impulsive buying significantly influence the significance value X1 to Y (0.000), and sales promotion and impulsive buying are also significantly influence the value of significance X2 to Y (0.000) both are not greater than 0.05. The results of F test simultaneously indicates store environment and sales promotion influencing significantly to impulsive buying (0.001). And the result of determination analysis in this research shows the variation of the store environment variable could explained the impulsive buying variable for 23.7%, then sales promotion variable could explained impulsive buying for 15.8% and both variables store environment and sales promotion could explained impulsive buying together for 39.5%. While 60.5% are influenced or explained by other variables that are not included in this research model.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si. ; 2). Dra. Basrah Saidani, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan
Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 10 Feb 2020 11:39
Last Modified: 10 Feb 2020 11:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3429

Actions (login required)

View Item View Item