STUDI LITERATUR: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB IMPULSIVE BUYING

MEGA FAJARRIA, . (2022) STUDI LITERATUR: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB IMPULSIVE BUYING. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor penyebab impulsive buying. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi literatur (literatur riview) dengan menganalisis 40 artikel ilmiah, dengan 6 tahapan antara lain mendefinisikan kajian atau ruang lingkup topik yang akan direview yaitu faktor-faktor penyebab impulsive buying, mengidentifikasi bahan referensi yang relevan dan berkualitas melalui Google Scholar, memilih beberapa referensi dan mengelompokan file berdasarkan kriteria, menyusun matriks sintesis dari artikel yang diperoleh, menulis review, menyimpulkan dan mengaplikasikan hasil review. Terdapat empat faktor dari studi literatur yaitu stimuli eksternal, stimuli internal, faktor situasi dan terkait produk, faktor demografi dan sosial budaya. Hasil dari studi literatur menunjukan bahwa faktor yang signifikan mempengaruhi impulsive buying adalah stimuli eksternal. *** This study aims to determine the factors that cause impulsive buying. The method used in this research is the literature review method by analyzing 40 scientific articles, with 6 stages including defining the study or the scope of the topic to be reviewed, namely the factors that cause impulsive buying, identifying relevant and quality reference materials through Google Scholar, selecting several references and grouping files based on criteria, compiling a synthesis matrix from the articles obtained, writing reviews, concluding and applying the results of the review. There are four factors from the literature study, namely external stimuli, internal stimuli, situational and product-related factors, demographic and socio-cultural factors. The results of the literature study show that a significant factor influencing impulsive buying is external stimuli.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Mulyati, S.Pd., M.Si ; 2). Dr. Hamiyati, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Kesejahteraan Keluarga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Users 15659 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2022 06:58
Last Modified: 04 Sep 2022 06:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/34408

Actions (login required)

View Item View Item