LEARNING LOSS DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

SAFIRA ARAAITA ADJANI, . (2022) LEARNING LOSS DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (900kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text
DAPFUS.pdf

Download (51kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian survei ini bertujuan untuk mengidentifikasi hilangnya pembelajaran bermakna terhadap para mahasiswa Teknologi Pendidikan angkatan 2018 Universitas Negeri Jakarta selama proses pembelajaran jarak jauh terhadap mata kuliah Metodologi Penelitian Pendidikan. Hasil yang didapatkan berupa 55,65% mengalami learning loss. Penelitian ini menggunakan teori Learning loss yang dikemukakan oleh Reszky Fajarmahendra. Aspek yang diidentifikasi dalam penelitian ini berupa Aspek penurunan pengetahuan mata kuliah mendapatkan nilai rata -rata 51,09, Aspek penurunan proses pembelajaran jarak jauh 56,69, dan Aspek penurunan produk tugas akhir mendapatkan 59,20. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, serta purposive sampiling untuk pengisian kuesioner. Responden dari penelitian ini mahasiswa Teknologi Pendidikan angkatan 2018. ***** This survey research aims to identify the decline in meaningful learning of 2018 State University of Jakarta Education Technology students during the distance learning process for the Education Research Methodology course. The results obtained in the form of 55.65% experienced learning loss. This study uses the learning loss theory proposed by Reszky Fajarmahendra. Aspects identified in this study in the form of the aspect of decreasing subject knowledge got an average score of 51.09, Aspects of decreasing distance learning process 56.69, and Aspects of decreasing final project product getting 59.20. This study uses descriptive quantitative methods, as well as the purposive of sampling for filling out the questionnaire. Respondents from this study were students of Education Technology class 2018.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Suprayekti, M.Pd. ; 2). Drs. Zuhdy Hs, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 15912 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 01:11
Last Modified: 06 Sep 2022 01:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/34730

Actions (login required)

View Item View Item