PEMBELAJARAN AKTIF PADA MATA PELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING DI SMA NEGERI 40 JAKARTA

JOVIAN UNTUNG, . (2022) PEMBELAJARAN AKTIF PADA MATA PELAJARAN BAHASA JEPANG SECARA DARING DI SMA NEGERI 40 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (505kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy

Abstract

Pada awal tahun 2020, COVID-19 telah menjadi pandemi, sehingga pemerintah Indonesia telah menghimbau warga untuk tetap di dalam rumah dan mengisolasi diri. Selain itu pembelajaran dilaksanakan secara daring. Dari penelusuran berita online, ditemukan siswa-siswa yang tidak aktif selama pembelajaran daring di beberapa sekolah. Tetapi, pada pembelajaran mata pelajaran bahasa jepang secara daring di SMA Negeri 40 Jakarta, ditemukan pembelajaran daring yang aktif. Data untuk pembahasan ini diambil dari wawancara dengan guru bahasa jepang dan angket dari siswa di SMA Negeri 40. Dapat disimpulkan untuk mewujudkan pembelajaran aktif secara daring perlunya upaya maksimal dari guru untuk membuat pembelajaran menjadi menarik, memotivasi siswa dan menjaga komunikasi dengan siswa selama pembelajaran daring. At the beginning of 2020, COVID-19 had become a pandemic, so the Indonesian government had urged residents to stay at home and isolate themselves. In addition, school activity is carried out online. From online news searches, it was found that students were not active during online learning in several schools. However, in Japanese subjects online learning at SMA Negeri 40 Jakarta, active online learning was found. The data for this discussion were taken from interviews with Japanese language teachers and questionnaires from students at SMA Negeri 40. It can be concluded that in order to realize active online learning, the teacher needs maximum efforts to make learning interesting, motivate students and maintain communication with students during online learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Nur Saadah Fitri Asih, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jepang
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: Users 15331 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 05:52
Last Modified: 18 Jan 2024 02:30
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/34753

Actions (login required)

View Item View Item