NILAI-NILAI NASIONALISME DALAM KUMPULAN PIDATO MANTAN PRESIDEN REPUBLIK ARAB MESIR MUHAMMAD MURSI DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN TELAAH SASTRA ARAB

AMMAR ISYKARIMA, . (2013) NILAI-NILAI NASIONALISME DALAM KUMPULAN PIDATO MANTAN PRESIDEN REPUBLIK ARAB MESIR MUHAMMAD MURSI DAN IMPLIKASINYA DALAM PEMBELAJARAN TELAAH SASTRA ARAB. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak, daftar isi.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (378kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (77kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Bab 1 dan 2.pdf

Download (262kB)
[img] Text
Judul Skripsi Ammar.pdf

Download (130kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh deskripsi yang jelas tentang Nilai Nasionalisme dalam Kumpulan Pidato Preside Mantann Republik Arab Mesir Muhammad Mursi dan Implikasinya dalam Pengajaran Telaah Sastra Arab. Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif untuk menganalisis Nilai Nasionalisme yang terdapat dalam Kumpulan Pidato Mantan Presiden Republik Arab Mesir Muhammad Mursi. Instrumen yang digunakan peneliti adalah tabel spesifikasi. Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa Nilai Nasionalisme yang terdapat dalam Kumpulan Pidato Mantan Presiden Republik Arab Mesir Muhammad Mursi yaitu (١) Amanah terdapat pada ٢٤ ungkapan (١٩%). (٢) Kesetiaan pada ٤ ungkapan (٣%). (٣)Ikhlas terdapat pada ٢ ungkapan (٢%).(٤) Kejujuran terdapat pada ٢ ungkapan (٢%)..(٥) Kesabaran terdapat pada ٤ ungkapan (٣%). (٦) Persatuan, Persaudaraan, dan Saling Tolong-Menolong terdapat pada ٦١ ungkapan (٤٨%)). (٧) Menjauhi Akhlak Buruk terdapat pada ٢٩ ungkapan (٢٣%). Implikasi hasil penelitian ini terhadap pengajaran telaah sastra arab adalah menjadikan Kumpulan Pidato Mantan Presiden Republik Arab Mesir Muhammad Mursi sebagai salah satu bahan perkuliahan dalam pengajaran telaah sastra arab di Universitas Negeri Jakarta khusunya dan universitas yang lainnya pada umumnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Nuruddin, M. A ; 2). Siti Jubaidah, M. A
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 14685 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2022 05:58
Last Modified: 08 Sep 2022 05:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/35384

Actions (login required)

View Item View Item