PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA MELALUI KREATIVITAS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 59 JAKARTA TIMUR

ANNISA FEBRIYANEVA, . (2022) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA MELALUI KREATIVITAS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 59 JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER 01.pdf

Download (731kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[img] Text
09 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 59 Jakarta Timur selama masa pandemic dengan metode survey menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa SMA Negeri 59 Jakarta Tahun Ajaran 2019 dengan populasi terjangkau seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 216 siswa. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 72 siswa yang diambil dari kelas XI IPS 1 dan 2 yang bersekolah di SMA Negeri 59 Jakarta Timur. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kemandirian Belajar. (2) Kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kemandirian Belajar. (3) Kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kreativitas siswa. (4). Kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kemandirian Belajar melalui Kreativitas sebagai intervening. This research was conducted at SMA Negeri 59 East Jakarta during the pandemic with a survey method using a questionnaire as a research instrument. The data used in this study uses quantitative data using path analysis. The population in this study were all students of SMA Negeri 59 Jakarta for the 2019 Academic Year with an affordable population of all students of class XI, totaling 216 students. The number of samples used was 72 students taken from class XI IPS 1 and 2 who attended SMA Negeri 59 East Jakarta. The results of this study are as follows: (1) Emotional Intelligence has a positive and significant effect on Independent Learning. (2) Creativity has a positive and significant effect on Independent Learning. Emotional Intelligence has a positive and significant effect on student creativity. (4). Emotional Intelligence has a positive and significant effect on Independent Learning through Creativity as an intervening.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof.Dr.I Ketut R Sudiarditha,M.P 2). Prof.Dr.Siti Nurjanah, SE.,M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 16304 not found.
Date Deposited: 09 Sep 2022 06:59
Last Modified: 09 Sep 2022 06:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/35546

Actions (login required)

View Item View Item