PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN GOPAYLATER TERHADAP KETERLIBATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (PURCHASING INVOLVEMENT) PADA PENGGUNA GOFOOD

RITA LIANA ANGGRAENI, . (2022) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN GOPAYLATER TERHADAP KETERLIBATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (PURCHASING INVOLVEMENT) PADA PENGGUNA GOFOOD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (647kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan GoPayLater terhadap keterlibatan keputusan pembelian pada pengguna GoFood. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Teknik pengambilan sampel convenience sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 200 pengguna GoFood yang pernah melakukan transaksi menggunakan metode pembayaran GoPayLater. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Measurement Scale for Perceived Ease of Use untuk mengukur variabel persepsi kemudahan penggunaan dan The Purchasing Involvement Scale untuk mengukur keterlibatan keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan berpengaruh positif antara variabel persepsi kemudahan penggunaan GoPayLater terhadap keterlibatan keputusan pembelian pengguna GoFood. Pengaruh yang diberikan oleh persepsi kemudahan penggunaan terhadap keterlibatan pembelian sebesar 53,3% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain. ***** This research aspires to examine the influence of the perception that GoPayLater is easy to use towards the purchase-decision involvement of GoFood users. A quantitative approach is conducted in this research, with convenience sampling as the chosen sampling method. The total respondents involved in this study are 200 GoFood users who had made transactions using the GoPayLater payment method. As the measuring instrument, this study implements the Measurement Scale for Perceived Ease of Use to assess the perceived ease of use variables and the Purchasing Involvement Scale to determine the purchase-decision involvement. The results of this research suggest that the perceived ease of use of GoPayLater variables has a significant and positive influence on the purchase-decision involvement of the GoFood users. The influence given by the perceived ease of use towards the purchase-decision involvement is 53.3%, and other variables or factors influence the remaining percentages.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Rahmadianty Gazadinda, M.Sc. 2). Gumgum Gumelar Fajar Rakhman, M.Si.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 16403 not found.
Date Deposited: 15 Sep 2022 00:37
Last Modified: 15 Sep 2022 00:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/35961

Actions (login required)

View Item View Item