FADHLI DZIL IKRAM, . (2022) HUBUNGAN ANTARA PEMBINAAN SISWA DENGAN KEDISIPLINAN SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI DI KECAMATAN BOGOR BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (617kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (254kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (258kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak adanya hubungan antara program pembinaan siswa dengan kedisiplinan siswa sekolah dasar negeri di Kecamatan Bogor Barat. Terdapat dua variabel pada penelitian ini yaitu pembinaan siswa sebagai variabel bebas (X) dan kedisiplinan siswa sebagai variabel terikat (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei dengan populasi penelitian yaitu sekolah dasar negeri di Kecamatan Bogor Barat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling dan didapatkan sampel sebanyak 30 sekoah. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis pada penelitian ini melalui analisis linear sederhana dengan uji product moment yang terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat meliputi uji normalitas dan uji linearitas. Dari hasil uji diketahui nilai rhitung sebesar 0,890 yang jika dilihat berdasarkan tabel interpretasi koefisien korelasi nilai r menunjukkan hubungan di tingkat yang sangat kuat. Dari koefisien determinasi, pembinaan siswa memberikan kontribusi sebesar 79,2% terhadap disiplin siswa. Maka dapat disimpulkan hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang kuat antara pembinaan siswa (variabel X) dengan pembinaan siswa (variabel Y) SD Negeri di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. ***** This study aims to determine whether there is a relationship between the student coaching program and the discipline of public elementary school students in West Bogor District. There are two variables in this study, student coaching as the independent variable (X) and student discipline as the dependent variable (Y). This study uses a quantitative approach and survey method with the research population, namely public elementary schools in West Bogor District. The sampling technique used is simple random sampling and obtained a sample of 30 schools and using questionnaires for data collection. Test the hypothesis using a simple linear analysis technique with a product moment test which is first carried out with prerequisite tests including normality tests and linearity tests. From the test results, it is known that the value of rcount is 0.890, which if viewed based on the interpretation table of the correlation coefficient, the value of r shows a very strong relationship. From the coefficient of determination, student coaching contributed 79.2% to student discipline. Thus, the conclusion of this study is that there is a strong relationship between student coaching (variable X) and student coaching (variable Y) at State Elementary Schools in West Bogor District, Bogor City.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Heru Santosa, M.Pd. ; 2). Dr. Matin, M. Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 16544 not found. |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 01:41 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 01:41 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36191 |
Actions (login required)
View Item |