AMBIGUITY IN STUDENTS' ACADEMIC WRITINGS

KANIRA, . (2013) AMBIGUITY IN STUDENTS' ACADEMIC WRITINGS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (207kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf

Download (149kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf

Download (335kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf

Download (143kB)
[img] Text
SKRIPSI COVER.pdf

Download (236kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (155kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (197kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf

Download (270kB)

Abstract

Ketaksaan adalah segala apapun yang dapat diartikan lebih dari satu arti. Dengan kata lain, ketaksaan adalah sebuah ekspresi yang dapat memiliki makna ganda yang menimbulkan kejanggalan dalam makna. Ketaksaan memiliki dua jenis yaitu ketaksaan leksikal dan ketaksaan struktural. Dalam sebuah tulisan, ketaksaan merupakan kesalahan yang fatal yang harus dihindari oleh para penulis. Penelitian ini meneliti ketaksaan dalam tulisan akademik mahasiswas Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Negeri Jakarta. Penulis meneliti 30 tulisan akademik mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui jenis ketaksaan yang paling sering ditemeukan oleh penulis sesuai dengan teori Victoria Fromkin dan Robert Rodman. Penelitian ini menggunakan metode deskritif analisis. Setelah melakukan penelitian, penulis mendapatkan 232 ketaksaan dalam tulisan akademik mahasiwa: 189 ketaksaan leksikal dan 34 ketaksaan struktural. *****

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ifan Iskandar, M. Hum
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 14685 not found.
Date Deposited: 22 Sep 2022 02:27
Last Modified: 22 Sep 2022 02:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36277

Actions (login required)

View Item View Item