PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE DAN ADANYA FASILITAS E-WALLET TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA GENERASI MILENIAL DI JAKARTA

GHIA SYIFA ALMUKHLISAH, . (2022) PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE DAN ADANYA FASILITAS E-WALLET TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA GENERASI MILENIAL DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (842kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (326kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-commerce dan penggunaan e-wallet terhadap perilaku konsumtif generasi milenial di Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi yang terjangkau pada penelitian ini adalah generasi milenial di Jakarta sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel dengan Purposive Sampling, dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan data primer model regresi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Penggunaan E-Commerce berpengaruh positif dan signifikan sebesar 6,032 terhadap Perilaku Konsumtif, 2) Penggunaan E-Wallet berpengaruh positif dan signifikan sebesar 7,962 terhadap Perilaku Konsumtif, 3) Penggunaan E-Commerce dan Penggunaan E-Wallet secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan sebesar 70,6% dan sisa lainnya dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata Kunci: Penggunaan E-Commerce, Fasilitas E-Wallet, Perilaku Konsumtif This study aims to determine the effect of using e-commerce and using e-wallets on the consumptive behavior of the millennial generation in Jakarta. The method used in this research is a quantitative method. The reachable population in this study is the millennial generation in Jakarta as many as 100 people. Sampling technique with Purposive Sampling, with data collection using a questionnaire. The data analysis technique used in this research is using the primary data of the regression model. The results of this study indicate that: 1) Use of E-Commerce has a positive and significant effect of 6.032 on Consumptive Behavior, 2) Use of E-Wallet has a positive and significant effect of 7.962 on Consumptive Behavior, 3) Use of E-Commerce and Use of E-Wallet together have a positive and significant effect of 70.6% and the rest are influenced by other factors. Keywords: Use of E-Commerce, E-Wallet Facilities, Consumptive Behavior

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Prof. Dr. Harya Kuncara Wiralaga, SE, M.Si 2) Dicky Iranto, SE, M.SE
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 16747 not found.
Date Deposited: 07 Feb 2023 01:40
Last Modified: 07 Feb 2023 01:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36758

Actions (login required)

View Item View Item