PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI, KEMANDIRIAN BELAJAR, DAN KEAKTIFAN PESERTA DIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 9 BOGOR

SHAFIRA, . (2022) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI, KEMANDIRIAN BELAJAR, DAN KEAKTIFAN PESERTA DIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA NEGERI 9 BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (986kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknologi, kemandirian belajar, dan keaktifan siswa terhadap hasil belajar baik secara parsial maupun simultan. Secara khusus penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan metode survei dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Sampel penelitian berjumlah 179 siswa. Berdasarkan hasil penelitian, pemanfaatan teknologi, kemandirian belajar, dan aktivitas siswa berpengaruh terhadap hasil belajar. Pada hasil Uji-t menunjukkan penggunaan teknologi dalam pembelajaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 9 Bogor, kemandirian belajar dalam pembelajaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 9 Bogor, dan keaktifan siswa dalam pembelajaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 9 Bogor. *** This study aims to determine the effect of using technology, learning independence, and student activity on learning outcomes both partially and simultaneously. In particular, this study uses quantitative research methods with survey methods using questionnaires. The data analysis technique used in this study is multiple regression analysis. The research sample was 179 students. Based on the research results, the use of technology, independent learning, and student activities affect learning outcomes. The results of the t-test show that the use of technology in learning partially has a positive and significant effect on the economics learning outcomes of class XI IPS students at SMA Negeri 9 Bogor, learning independence in learning partially has a positive and significant effect on economic learning outcomes for students in class XI IPS SMA Negeri 9 Bogor, and the activeness of students in learning partially has a positive and significant effect on the economics learning outcomes of class XI IPS students at SMA Negeri 9 Bogor.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Agus Wibowo, S.Pd.I.,S.Pd.,M.Pd ; 2). Aditya Pratama, S.Pd.,M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 16925 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2023 03:16
Last Modified: 20 Feb 2023 03:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36911

Actions (login required)

View Item View Item