PENGARUH PRICE DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION WULING AIR EV YANG DIMEDIASI OLEH TRUST (STUDI PADA PENGGUNA KENDARAAN RODA EMPAT DI DKI JAKARTA)

RAISAN AGUS RIANSYAH, . (2023) PENGARUH PRICE DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION WULING AIR EV YANG DIMEDIASI OLEH TRUST (STUDI PADA PENGGUNA KENDARAAN RODA EMPAT DI DKI JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf

Download (446kB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (273kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian: 1) Untuk mengetahui pengaruh langsung price terhadap trust Wuling Air EV, 2) Untuk mengetahui pengaruh lansung ewom terhadap trust Wuling Air EV, 3) Untuk mengetahui pengaruh langsung trust produk terhadap purchase intention Wuling Air EV, 4) Untuk mengetahui pengaruh langsung price terhadap purchase intention Wuling Air EV, 5) Untuk mengetahui pengaruh langsung ewom terhadap purchase intention Wuling Air EV, 6) Untuk mengetahui pengaruh tidak langsung price terhadap purchase intention melalui trust yang dirasakan terhadap Wuling Air EV, 7) Untuk mengetahui pengaruh tidak langsung ewom terhadap purchase intention melalui trust terhadap Wuling Air EV. Survei dengan instrumen kuesioner merupakan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data. Objek penelitian ini memiliki 206 responden yang memiliki keinginan untuk mempunyai mobil Wuling Air EV. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan SPSS 25 dan SEM Lisrel 8.8 untuk mengolah dan menganalisa data hasil penelitian. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa price berpengaruh signifikan dan positif terhadap trust, ewom berpengaruh signifikan dan positif terhadap trust, trust berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention, price berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention, ewom tidak berpengaruh terhadap purchase intention, price berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention yang dimediasi oleh trust, ewom berpengaruh signifikan dan positif terhadap purchase intention yang dimediasi oleh trust. Kata Kunci: price, e-wom, trust, purchase intention *** Research Objectives: 1) To find out the direct effect of price on Wuling Air EV trust, 2) To find out the direct effect of ewom on Wuling Air EV trust, 3) To find out the direct effect of product trust on Wuling Air EV purchase intention, 4) To find out the direct effect price on purchase intention Wuling Air EV, 5) To find out the direct effect of ewom on purchase intention Wuling Air EV, 6) To find out the indirect effect of price on purchase intention through perceived trust in Wuling Air EV, 7) To find out the indirect effect of ewom on purchase intention through trust in Wuling Air EV. A survey with a questionnaire instrument is the method used to collect data. The object of this research has 206 respondents who have the desire to own a Wuling Air EV car. The data analysis used was SPSS 25 and SEM Lisrel 8.8 to process and analyze research data. The results in this study show that price has a significant and positive effect on trust, ewom has a significant and positive effect on trust, trust has a significant and positive effect on purchase intention, price has a significant and positive effect on purchase intention, ewom has no effect on purchase intention, price has a significant effect and positive on purchase intention mediated by trust, ewom has a significant and positive effect on purchase intention mediated by trust. Keywords: price, e-wom, trust, purchase intention

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Osly Usman M.Bus ; 2). Ika Febrilia SE, M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 17356 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2023 07:24
Last Modified: 03 Mar 2023 07:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/37552

Actions (login required)

View Item View Item