PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA BRAND SKINCARE LOKAL)

ESA SEKAR HASTARI, . (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA BRAND SKINCARE LOKAL). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (619kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan utama penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi pada brand skincare lokal. Metode purposive sampling dipakai sebagai cara untuk mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan secara online menggunakan skala Likert 1-5. Sampel yang terkumpul sejumlah 220 responden dengan kriteria pernah membeli dan menggunakan produk skincare Somethinc minimal 3 dalam 6 bulan terakhir dengan usia lebih dari 17 tahun dan berdomisili di DKI Jakarta. Pengolahan data dijalankan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25 untuk uji validitas dan reliabilitas sedangkan perangkat lunak Amos untuk uji hipotesis dan kelyakan model. Berdasakan hasil yang telah dianalisis, dapat dilihat bahwa terdapat pengaruh antara kepercayaan merek terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen, kepercayaan merek terhadap loyalitas konsumen dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Kata kunci: kepercayaan merek, kualitas produk, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen. *** This study aims to determine the effect of brand trust and product quality oncustomer loyalty through customer satisfaction as an intervening variable for Somethinc a local skincare brand in DKI Jakarta. A purposive sampling method are used to collect data through questionnaires distributed online using a Likert scale of 1-5. The sample collected was 220 respondents with the criteria of having purchased and used at least 3 Somethinc skincare products in the last 6 months, aged more than 17 years and domiciled in DKI Jakarta. Data processing was carried out using SPSS software version 25 to test the validity and reliability, meanwhile Amos software is for the hypothesis test and fit model test. Based on the analyzed data it can be seen that there is an influence between brand trust on customer satisfaction, product quality on customer satisfaction, customer satisfaction on customer loyalty, brand trust on customer loyalty through customer satisfaction, product quality on customer loyalty through customer satisfaction, brand trust on customer loyalty and product quality on customer loyalty. Keywords: brand trust, product quality, customer satisfaction, customer loyalty

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Corry Yohana, M.M ; 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 17579 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2023 15:55
Last Modified: 03 Mar 2023 15:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/37868

Actions (login required)

View Item View Item