PENGARUH EFIKASI DIRI, PERHATIAN ORANG TUA DAN DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SMKN 31 JAKARTA

IZZATA MAGHFIRAH, . (2022) PENGARUH EFIKASI DIRI, PERHATIAN ORANG TUA DAN DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SMKN 31 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (480kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (706kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (351kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat memperoleh pengetahuan yang valid mengenai pengaruh efikasi diri, perhatian orang tua dan dukungan sosial teman sebaya terhadap motivasi belajar pada siswa SMK Negeri 31 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif. Jumlah populasi penelitian yaitu 204 siswa. Teknik pengambilam sampel penelitian menggunakan simple random sampling, sampel berjumlah 135 siswa yang diperoleh dari hasil perhitungan rumus slovin diatas dengan taraf kesalahan 5%. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan memanfaatkan google form. Berdasarkan hasil uji analisis koefisien determinan, diketahui bahwa R square pada model summary sebesar 0,623. Disimpulkan bahwa sebesar 62,3% merupakan pengaruh variabel efikasi diri, perhatian orang tua dan dukungan sosial teman sebaya secara bersama-sama terhadap motivasi belajar siswa, sedangkan 37,7% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. *** The purpose of this study is to obtain valid knowledge about the influence of self-efficacy, parental attention and peer social support on learning motivation in students of SMK Negeri 31 Jakarta. The research method used is quantitative, while the population is 204 students. The sampling technique used simple random sampling, which totaled 135 students obtained from the results of the calculation of the slovin formula above with an error level of 5%. Data collection uses a questionnaire by utilizing the Google form. Based on the results of the analysis of the determinant coefficient test, it is known that the R square in the summary model is 0.623. It was concluded that 62.3% was the influence of self-efficacy, parental attention and peer social support together on students' learning motivation, while the remaining 37.7% was influenced by other factors not examined in this study.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM ; 2). Prof. Dr. Rd Tuty Sariwulan, M.si.
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 17851 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2023 02:16
Last Modified: 08 Mar 2023 02:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/38197

Actions (login required)

View Item View Item