ANALISIS KUALITAS JASA, PERSEPSI KEADILAN HARGA, DAN PERSEPSI KEBERSIHAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA JASA PANGKAS RAMBUT ASLI GARUT DI DEPOK

JULIAN ERLANGGA, . (2023) ANALISIS KUALITAS JASA, PERSEPSI KEADILAN HARGA, DAN PERSEPSI KEBERSIHAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA JASA PANGKAS RAMBUT ASLI GARUT DI DEPOK. Sarjana thesis, UNIBERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (669kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (582kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas jasa, persepsi keadilan harga, dan persepsi kebersihan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa pangkas rambut Asli Garut. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan instrumen berupa kuesioner online. Menggunakan metode non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden dengan kriteria responden yang pernah berkunjung ke pangkas rambut Asgar dalam tiga bulan terakhir dan berumur 17-55 tahun. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SPSS versi 26 dan AMOS versi 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas jasa tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi keadilan harga tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi kebersihan tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. *** The purpose of this study was to examine the effect of service quality, perceived fairness of price, and perceived cleanliness on customer loyalty of users of Asli Garut's hair service. Data collection in this study used an instrument in the form of an online questionnaire. Using a non-probability sampling method using a purposive sampling technique. The sample used in this study was 200 respondents with the criteria of respondents having visited the Asgar barbershop in the last three months and aged 17-55 years. The data analysis technique in this study used Structural Equation Modeling (SEM) with SPSS software version 26 and AMOS version 24. The results of this study indicate that service quality has no positive and significant effect on customer satisfaction, the perception of price fairness has no positive and significant effect on customer satisfaction, perceived cleanliness has no positive and significant effect on customer satisfaction, and there is a positive and significant influence of customer satisfaction on customer loyalty.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Usep Suhud, Ph.D ; 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 17903 not found.
Date Deposited: 09 Mar 2023 07:06
Last Modified: 16 Jan 2024 01:31
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/38302

Actions (login required)

View Item View Item