PENGARUH REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS XII AKUNTANSI KEUANGAN DAN LEMBAGA SMK NEGERI JAKARTA TIMUR

NOVIANNY SUKMA, . (2023) PENGARUH REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS XII AKUNTANSI KEUANGAN DAN LEMBAGA SMK NEGERI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (971kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh regulasi diri dalam belajar dan efikasi diri terhadap prokrastinasi akademik di SMK Negeri Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi terjangkau penelitian ini berjumlah 179 siswa dengan 124 siswa yang dijadikan sampel penelitian dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Data penelitian yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh menggunakan angket/kuesioner. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) terdapat hubungan negatif antara regulasi diri dalam belajar dengan prokrastinasi akademik siswa; (2) terdapat hubungan negatif antara efikasi diri dengan prokrastinasi akademik siswa; (3) terdapat hubungan negatif antara regulasi diri dalam belajar dan efikasi diri dengan prokrastinasi akademik siswa. *** This study aims to determine the effect of self-regulated learning and self-efficacy on academic procrastination at Vocational High School in East Jakarta. The method used in this research is a quantitative method. The reachable population of this study totaled 179 students with 124 students who were used as research samples using proportionate stratified random sampling technique. The research data used is primary data obtained using a questionnaire. The results of the study concluded that: (1) there is a negative relationship between self-regulated learning and students' academic procrastination; (2) there is a negative relationship between self-efficacy and students' academic procrastination; (3) there is a negative relationship between self-regulated learning and self-efficacy with students' academic procrastination.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak ; 2). Dr. Mardi, M.Si
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 17980 not found.
Date Deposited: 15 Mar 2023 02:20
Last Modified: 15 Mar 2023 02:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/38505

Actions (login required)

View Item View Item