FAKTOR YANG MEMENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN: KUALITAS LAYANAN, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN BSI MOBILE)

PRASASTI AJENG ISELMI, . (2023) FAKTOR YANG MEMENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN: KUALITAS LAYANAN, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN BSI MOBILE). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor pada BSI Mobile yang memengaruhi loyalitas pelanggan. Beberapa faktor yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah kualitas layanan, harga, kualitas produk dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di wilayah DKI Jakarta. Populasi yang digunakan adalah pengguna BSI Mobile di wilayah DKI Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif menggunakan data primer dengan skala likert sebagai alat ukur. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 250 responden. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Model) dengan bantuan software IBM SPSS 26 dan AMOS 24. Hasil yang diperoleh adalah kualitas layanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan. Namun kualitas produk tidak berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan dan harga tidak memiliki pengaruh secara langsung terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: Kualitas Layanan, Harga, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Mobile Banking *** This research aims to examine the factors in BSI Mobile that influence customer loyalty. Some factors studied in this research are service quality, price, product quality, and customer satisfaction. The research was conducted in the DKI Jakarta region. The population used in this study was BSI Mobile users in the DKI Jakarta region. This research employed a quantitative method using primary data with Likert scale as a measurement tool. The sampling technique used in this study was purposive sampling with 250 respondents. The data analysis technique in this research utilized Structural Equation Model (SEM) with the assistance of IBM SPSS 26 and AMOS 24 software. The results obtained indicate that service quality and price have a positive and significant influence on customer loyalty and customer satisfaction. However, product quality does not have a direct effect on customer loyalty, and price does not have a direct influence on customer satisfaction. Keywords: Service Quality, Price, Product Quality, Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Mobile Banking

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Osly Usman, M. Bus ; 2) Nadya Fadillah Fidhyallah, S.Pd., M.Pd
Subjects: Karya Umum > Karya Tulis Perguruan TInggi
Ilmu Sosial > Keuangan
Manajemen > Perilaku Konsumen
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum)
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 18168 not found.
Date Deposited: 14 Aug 2023 06:26
Last Modified: 14 Aug 2023 06:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/38941

Actions (login required)

View Item View Item