HUBUNGAN PEMBELAJARAN MICRO TEACHING DENGAN KEPERCAYAAN DIRI MENGAJAR PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS ANGKATAN 2019 UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

DINA KURNITA YUDIANINGSIH, . (2023) HUBUNGAN PEMBELAJARAN MICRO TEACHING DENGAN KEPERCAYAAN DIRI MENGAJAR PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN IPS ANGKATAN 2019 UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1 (2).pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB 2 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (64kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pembelajaran micro teaching dengan kepercayaan diri mengajar pada mahasiswa Pendidikan IPS Angkatan 2019 Universitas Negeri Jakarta. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu mahasiswa Pendidikan IPS angkatan 2019 sebanyak 77 mahasiswa dan jumlah sampel sebanyak 64 responden. Berdasarkan hasil analisis uji korelasi product moment menunjukkan nilai sig.(2-tailed) 0,001 kurang dari 0,05 dan rhitung 0,408 > rtabel 0,244. Hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara pembelajaran micro teaching dengan kepercayaan diri mengajar pada mahasiswa Pendidikan IPS Angkatan 2019 Universitas Negeri Jakarta. Hubungan antar kedua variabel tersebut termasuk ke dalam korelasi sedang. ***** This study aims to determine the relationship between micro teaching course and teaching confidence in social studies education students in the 2019 batch of Jakarta State University. The method in this study uses a quantitative approach. The sampling technique used simple random sampling. The population used in this study is social studies education students class of 2019, with 77 students and a total sample of 64 respondents. Based on the result of the product moment correlation test analysis, the value of sig. (2-tailed) 0.001 is less than 0.05 and rcount 0.408 > rtable 0.244. The results of this study can conclude that there is a positive relationship between the micro teaching course and teaching confidence in social studies education students in the 2019, Jakarta State University. The relationship between the two variables is included, in a moderate correlation.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof Dr. Desy Safitri, M.Si. ; 2). Sujarwo, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 18499 not found.
Date Deposited: 23 Aug 2023 04:35
Last Modified: 23 Aug 2023 04:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/39254

Actions (login required)

View Item View Item