PENINGKATAN HASIL BELAJAR FOREHAND DRIVE PERMAINAN TENIS MEJA MENGGUNAKAN ROBOT PADA SISWA KELAS 8 SMP TAMANSISWA KEMAYORAN JAKARTA

ADE ARIF ANDRIAN, . (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR FOREHAND DRIVE PERMAINAN TENIS MEJA MENGGUNAKAN ROBOT PADA SISWA KELAS 8 SMP TAMANSISWA KEMAYORAN JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (621kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (639kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar teknik forehand drive permainan tenis meja pada siswa kelas 8 SMP Taman Siswa Kemayoran Jakarta menggunakan media robot. Jenis penelitian yaitu penelitian tindakan kelas (PTK). Metode yang digunakan deskriptif kuantitatif. Sampel adalah siswa kelas 8 SMP Taman Siswa Kemayoran Jakarta. Prosedur pengambilan data dilakukan dengan teknik observasi untuk kemudian mendapatkan nilai hasil belajar pada siklus 1. Hasil dari penelitian didapatkan bahwa nilai rata-rata siklus I adalah 80. Selain itu keterampilan guru dalam membawakan pembelajaran juga mendapatkan nilai dengan kriteria “baik” pada siklus 1. Dalam hal ini peneliti dapat mengatasi masalah rendahnya nilai siswa dengan pembelajaran teknik forehnad drive menggunakan media robot pada siswa kelas 8 SMP Tamansiswa Jakarta. Kata Kunci: hasil belajar, media robot, media pembelajaran, tenis meja ABSTRACT This study aims to improve the learning outcomes of the table tennis game forehand drive technique in grade 8 students at SMP Taman Siswa Kemayoran Jakarta using robot media. This type of research is classroom action research (CAR). The method used is descriptive quantitative. The sample is the 8th grade students of SMP Taman Siswa Kemayoran Jakarta. The data collection procedure was carried out using observation techniques to then get the learning outcomes in cycle 1. The results of the study found that the average score in cycle I was 80. In addition, the teacher's skills in delivering learning also obtained scores with "good" criteria in cycle 1. In this case the researcher was able to overcome the problem of low student scores by learning the forehnad drive technique using robot media in grade 8 SMP Tamansiswa Jakarta. Keywords: learning outcomes, robot media, learning media, table tennis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Kurnia Tahki, M.Pd 2) Dr. Iwan Setiawan, M.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Olah Raga Dalam Ruangan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 19069 not found.
Date Deposited: 25 Aug 2023 05:29
Last Modified: 25 Aug 2023 05:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/39804

Actions (login required)

View Item View Item