MODEL PEMBELAJARAN KEKUATAN BERBASIS PERMAINAN PADA SISWA KELAS ATAS SEKOLAH DASAR

ADRIAN RASYID, . (2023) MODEL PEMBELAJARAN KEKUATAN BERBASIS PERMAINAN PADA SISWA KELAS ATAS SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (685kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

*ABSTRAK* Model Pembelajaran Kekuatan Berbasis Permainan Pada Siswa Kelas Atas Sekolah Dasar ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membuat model pembelajaran kekuatan berbasis permainan pada siswa kelas atas sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ADDIE, dimana penelitian ini menggunakan 5 tahap yaitu analisis, desain, pengembang model, pelaksanaan, evaluasi. Hasil penelitian menghasilkan produk yang berupa model pembelajaran kekuatan berbasis permainan pada siswa kelas atas sekolah dasar, yang telah di revisi oleh ahli kebugaran jasmani, ahli permainan dan guru pendidikan jasmani sekolah dasar sebanyak 18 model yang telah di ujicobakan bertempat di SDN Kebayoran Lama Selatan 19 dengan 18 model yang telah di validasi oleh dosen ahli kebugaran jasmani, dosen ahli permainan, dan guru pendidikan jasmani sekolah dasar. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kekuatan berbasis permainan pada siswa kelas atas sekolah dasar dapat menjadi alternatif model pembelajaran dan memberikan kontribusi yang baik dalam proses pembelajaran agar hasilnya lebih optimal. Berdasarkan hasil penelitian model pembelajaran kekuatan berbasis permainan pada siswa kelas atas sekolah dasar dapat dikembangkan dan dapat diterapkan pada siswa kelas atas sekolah dasar. Kata Kunci : Kebugaran Jasmani, Kekuatan, Permainan, Siswa Kelas Atas Sekolah Dasar *ABSTRACT* Game-Based Power Learning Model for Upper Grade Elementary School Students ABSTRACT This study aims to create a game-based power learning model for elementary school seniors. This research uses the ADDIE research method, where this research uses 5 stages, namely analysis, design, model development, implementation, evaluation. The results of the research produced a product in the form of a game-based strength learning model for elementary school seniors, which had been revised by physical fitness experts, game experts and elementary school physical education teachers as many as 18 models which had been tested at SDN Kebayoran Lama Selatan 19 with 18 models that have been validated by physical fitness expert lecturers, game expert lecturers, and elementary school physical education teachers. Based on the results of the study, it was shown that the game-based power learning model for elementary school seniors can be an alternative learning model and make a good contribution to the learning process so that the results are more optimal. Based on the research results, a game-based power learning model for elementary school seniors can be developed and can be applied to elementary school seniors. Keywords: Physical Fitness, Strength, Play, Elementary School Upper Class Students

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr.Iwan Setiawan, M.Pd 2) Mastri Juniarto, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Pendidikan > Media Pembelajaran
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Olah Raga Dalam Ruangan
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Adrian Rasyid .
Date Deposited: 02 Sep 2023 15:01
Last Modified: 02 Sep 2023 15:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/40744

Actions (login required)

View Item View Item