PENGARUH EKSPEKTASI PENDAPATAN, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

AURA CHITRA AZZAHRA, . (2023) PENGARUH EKSPEKTASI PENDAPATAN, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (586kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekspektasi pendapatan, pengetahuan kewirausahaan, dan penggunaan media sosial terhadap minat berwirausaha. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi Un0-poiversitas Negeri Jakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dari siswa yang pengambilan sampelnya menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan perangkat lunak Smart PLS 4.0 dengan metode PLS. Dalam penelitian ini, tujuan utamanya adalah untuk mengidentifikasi pengaruh variabel independen dan dependen baik secara parsial maupun secara bersama-sama. Untuk menguji hal tersebut, digunakan metode uji koefisien determinasi, uji F, dan uji t. Hasil pengujian hipotesis menghasilkan: 1) Ekspektasi pendapatan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. 2) Pengetahuan kewirausahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha, dan 3) Penggunaan media sosial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Kata kunci : ekspektasi pendapatan, pengetahuan kewirausahaan, penggunaan media sosial, minat berwirausaha *** This research is a quantitative study that aims to determine the effect of income expectations, entrepreneurial knowledge, and use of social media on entrepreneurial intentions. This study used a sample of students from the Faculty of Economics, Jakarta State University. The sample used in this study was 150 respondents from students who took the sample using a purposive sampling technique. This study uses the Smart PLS 4.0 software with the PLS method. In this study, the main objective is to identify the influence of independent and dependent variables either partially or jointly. To test this, the coefficient of determination test method, F test, and t test are used. The results of testing the hypothesis produce: 1) Expected income has a positive and significant effect on the interest in entrepreneurship. 2) Entrepreneurial knowledge has a positive and significant effect on the interest in entrepreneurship, and 3) The use of social media has a positive and significant effect on the interest in entrepreneurship. Keywords: income expectations, entrepreneurial knowledge, use of social media, interest in entrepreneurship

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Prof. Dr. Corry Yohana, M.M. ; 2) Aditya Pratama, S.Pd.,M.Pd.
Subjects: Ilmu Sosial > Kewirausahaan
Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 18681 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2023 01:14
Last Modified: 04 Sep 2023 01:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/40857

Actions (login required)

View Item View Item