BENTUK INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK ADHD (ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER) DENGAN TEMAN SEKELAS (Studi Kasus Di Kelas IX C SMPN 114 Jakarta)

SILMI AZ ZAHRA SIFA, Silmi (2023) BENTUK INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK ADHD (ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER) DENGAN TEMAN SEKELAS (Studi Kasus Di Kelas IX C SMPN 114 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (632kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (491kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mengungkapkan dan mendalami Bentuk Interaksi Sosial Peserta Didik ADHD di SMPN 114 Jakarta, agar teman sekelasnya dan pendidik disekolah dapat lebih memahami yang dilakukan Peserta Didik ADHD saat berinteraksi sosial dengan temannya. Dengan demikian peneliti mengangkat penelitian ini dengan judul “Bentuk Interaksi Sosial Peserta Didik ADHD dengan Teman Sekelas (Studi Kasus Di Kelas IX C SMPN 114 Jakarta). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Penelitian kualitatif sering disebut sebagai metode penelitian naturalistik karena penelitiannya dilakukan pada kondisi yang alamiah. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data penelitian terdiri dari tiga alur yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan dan pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa Bentuk Interaksi Sosial pada Peserta Didik ADHD yang kurang baik, hanya sedikit kerja sama yang diberikan oleh Peserta Didik ADHD, bentuk interaksi sosial lebih mengarah kearah persaingan dengan mengganggu dan pertikaian akibat tidak menerima atau tidak puas atas tindakan yang diberikan oleh teman. ***** This research aims to find out, reveal and explore the Forms of Social Interaction of ADHD Learners at SMPN 114 Jakarta, so that classmates and educators at school can better understand what ADHD Learners do when interacting socially with their friends. Thus the researcher raised this research with the title "Forms of Social Interaction of ADHD Learners with Classmates (Case Study in Class IX C SMPN 114 Jakarta). The research method used in this research is qualitative research using the case study method. Qualitative research is often referred to as a naturalistic research method because the research is conducted in natural conditions. The data collection techniques used are observation, interviews, and documentation. The research data analysis consists of three streams, namely data reduction, data presentation, and conclusion drawing. Checking and checking the validity of the data using triangulation. The results of the study state that the Form of Social Interaction in ADHD Learners is not good, only a little cooperation is given by ADHD Learners, the form of social interaction is more towards competition by interfering and fighting due to not accepting or not being satisfied with the actions given by friends.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Ishak Gerald Bachtiar, S.Si, M.Pd; 2). Dra. Siti Nuraini P, M.Sp.Ed
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 20290 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2023 06:17
Last Modified: 06 Sep 2023 06:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41524

Actions (login required)

View Item View Item