PENGARUH EFIKASI DIRI DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK DI SMKN 31 JAKARTA

DAFIZA SALSABILA, . (2023) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK DI SMKN 31 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Efikasi Diri (X1) dan Manajemen Waktu (X2) berpengaruh terhadap Prokrastinasi Akademik (Y) pada siswa kelas XI di SMKN 31 Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini merupakan siswa kelas XI SMK Negeri 31 Jakarta menggunakan teknik penentuan sampel propotional random sampling dengan jumlah 125 siswa sebagai responden yang berasal dari jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Perbankan Keuangan Mikro (PKM), Desain Komunikasi Visual (DKV), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), dan Animasi. Analisis data yang dilakukan yaitu terdapat Uji Normalitas, Uji Linearitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Parsial (Uji T), Uji Koefisien Regresi Simultan (Uji F), Dan Uji Koefisien Determinasi (R2) dengan IBM SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh negatif signifikan secara langsung antara Efikasi Diri (X1) dengan Prokrastinasi Akademik (Y) dengan thitung sebesar -7,384. Manajemen Waktu (X2) juga terbukti berpengaruh negatif signifikan secara langsung terhadap Prokrastinasi Akademik (Y) dengan thitung sebesar -4,390. Kemudian secara bersama-sama Efikasi Diri (X1) dan Manajemen Waktu (X2) berpengaruh negatif signifikan secara langsung terhadap Prokrastinasi Akademik (Y) dengan fhitung sebesar 57,887 dengan besar pengaruh sebesar 48,7% dan 51,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Efikasi Diri, Manajemen Waktu, Prokrastinasi Akademik *** This study aims to find out if Self-Efficacy (X1) and Time Management (X2) have an effect on Academic Procrastination (Y) on XI students at SMKN 31 Jakarta. The methods used in this study are quantitative methods. The study population is XI SMKN 31 Jakarta students using a propotional random sampling technique with 125 students as respondents from the Department of Accounting and Institute Finance (AKL), Online Business and Marketing (BDP), Microfinance Banking (PKM), Visual Communications Design (DKV), Office Automation and Governance (OTKP), and Animation. Analysis of the data is conducted: Normality Test, Linearity Test, Multicolinearity Test, Heteroskedasticity Test, Multiple Linear Regression Test, Partial Coefficient Test (T Test), Simultaneous Regression Coefficient Test (F Test), and Determination Coefficient Test (R2) with IBM SPSS. The results of the study showed a direct significant negative effect between Self-Efficacy (X1) and Academic Procrastination (Y) with a tcount of -7.384. Time Management (X2) has also been shown to have a direct negative significant effect on Academic Procrastination (Y) with a tcount of -4,390. Then together, Self-Efficacy (X1) and Time Management (X2) had a significant negative effect directly on Academic Procrastination (Y) with a fcount of 57.887 with a large influence of 48.7% and 51.3% influenced by other unexamined variables. Keywords: Self-Efficacy, Time Management, Academic Procrastination

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Roni Faslah, S.Pd, M.M. ; 2). Prof. Dr. Corry Yohana, M.M.
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 18267 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2023 01:40
Last Modified: 11 Sep 2023 01:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41983

Actions (login required)

View Item View Item