FATIMAH HUTAMI DEWI, . (2023) PENGARUH CELEBRITY WORSHIP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE K-POP MENGGUNAKAN SISTEM PEMBAYARAN "X" PAYLATER PADA FANDOM NCTZEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (355kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (116kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Worship terhadap keputusan pembelian merchandise menggunakan sistem pembayaran paylater pada fandom NCTzen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 224 responden dengan rentang usia 15 hingga 25 tahun yang perrnah atau sedang membeli merchandise K-Pop menggunakan “X” Paylater dan menyukai NCT. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan bentuk instrumen berupa kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat ukur keputusan pembelian yang di konstruk oleh Nadila Utari dan instrumen Celebrity Attitude Scale yang diadaptasi oleh penulis. Penelitian ini diperoleh hasil, F= 4,045 (p < 0,05), berdasarkan nilai tersebut dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh Celebrity Worship terhadap keputusan pembelian merchandise menggunakan sistem pembayaran “X” Paylater pada fandom NCTzen. This study aims to determine the effect of Celebrity Worship on merchandise purchasing decisions using the paylater payment system in the NCTzen fandom. The sample in this study was 224 respondents with an age range of 15 to 25 years who had or were buying K-Pop merchandise using "X" Paylater and liked NCT. The research method used is a quantitative method with the form of an instrument in the form of a questionnaire. This study uses a purchase decision measurement tool constructed by Nadila Utari and the Celebrity Attitude Scale instrument adapted by the author. This study obtained results, F = 4.045 (p <0.05).Based on this value, it can be interpreted that there is influence Celebrity Worship on the decision to buy merchandise using the Paylater "X" payment system in the NCTzen fandom
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Hermeilia Megawati., MA. ; 2). Ernawati., M.Psi, Psikolog. |
Subjects: | Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa |
Divisions: | FPPsi > S1 Psikologi |
Depositing User: | Users 20046 not found. |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 04:47 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 04:47 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/42467 |
Actions (login required)
View Item |