Kegiatan Berbicara dalam Model Berbasis Tema di Kelas Bahasa Inggris Jurusan Akomodasi Perhotelan: Sebuah Studi Kasus terhadap SMKN 57 Jakarta dan SMK Jayawisata 2

Risa Amelia., . (2013) Kegiatan Berbicara dalam Model Berbasis Tema di Kelas Bahasa Inggris Jurusan Akomodasi Perhotelan: Sebuah Studi Kasus terhadap SMKN 57 Jakarta dan SMK Jayawisata 2. Sarjana thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (590kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (159kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (21kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (49kB)

Abstract

Berbicara menjadi prioritas utama bagi siswa dalam pembelajaran bahasa. Bagaimanapun, mengembangkan kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa bukanlah pekerjaan mudah karena bahasa tersebut masih dipandang sebagai bahasa asing di Indonesia. Oleh karena itu, muncul masalah dalam berbicara. Untuk mengatasinya, terdapat beberapa pendekatan yang efektif. Salah satunya yaitu Content-based Instruction. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi bagaimana model berbasis tema dalam pendekatan Content-based Instruction bekerja di SMKN 57 Jakarta dan SMK Jayawisata 2. Khususnya, penelitian ini ditujukan untuk mendeskripsikan kegiatan belajar dan bahan ajar yang digunakan untuk mengembangkan kemampuan berbicara siswa perhotelan, dan menilai kemampuan berbicara siswa. Penelitian ini adalah penelitian studi kasus di mana data diperoleh dengan pengamatan, kuesioner, wawancara, dan analisis berkas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk mengembangkan kemampuan berbicara siswa, guru menggunakan kegiatan bermain peran, free communication, diskusi, latihan beruntun, focusing dan shaping exercises. Bahan ajar dipilih dan disesuaikan dengan jurusan siswa. Siswa lebih banyak bekerja secara berpasangan dalam kegiatan berbicara. Selain itu, mereka menilai kemampuan berbicara siswa dengan memberikan kegiatan bermain peran. Kata kunci: kemampuan berbicara, model berbasis tema.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 22 Oct 2019 12:28
Last Modified: 22 Oct 2019 12:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/426

Actions (login required)

View Item View Item