FATE/GRAND ORDER MOBILE GAME's CREATIVE VISUALISATION OF HISTORICAL FIGURE: A SOCIAL SEMIOTIC PERSPECTIVE

MUHAMMAD FAUZAN FACHRI MUFID, . (2023) FATE/GRAND ORDER MOBILE GAME's CREATIVE VISUALISATION OF HISTORICAL FIGURE: A SOCIAL SEMIOTIC PERSPECTIVE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (603kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf

Download (627kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy

Abstract

Mufid. M.Fauzan Fachri 2023. Visualisasi Kreatif Permainan Seluler Fate/Grand Order Mengenai Tokoh Sejarah: Perspektif Sosial Semiotik. Skripsi: Program Studi Sastra Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi visualisasi kreatif tokoh sejarah dalam Fate/Grand Order dengan mengkaji kesamaan dan perbedaan antara karakter dalam permainan dan tokoh sejarah yang mereka perankan. Penelitian ini menggunakan analisis kualitatif, dengan fokus pada analisis materi yang menerapkan pendekatan semiotika sosial Van Leeuwen dan analisis naratif Riessman. Penelitian ini menemukan bahwa unsur visual dan naratif karakter Fate/Grand Order dan tokoh sejarah berkontribusi pada pemahaman representasi mereka dalam permainan. Penelitian ini menyoroti pentingnya desain visual dan pengembangan naratif dalam menarik perhatian pembaca dan menciptakan pengalaman yang menarik. Temuan penelitian ini memiliki implikasi penting dalam memahami representasi tokoh sejarah dalam media populer. Fate/Grand Order menjadi contoh bagaimana desain visual dan penceritaan dapat digunakan untuk melibatkan pembaca dan memberikan sudut pandang baru tentang tokoh sejarah. Pilihan kreatif yang dibuat oleh pengembang permainan dalam menjaga keseimbangan akurasi sejarah dan interpretasi artistik berkontribusi pada wacana yang sedang berlangsung tentang representasi tokoh sejarah dalam budaya populer. Kata kunci: game, naratif analisis, semiotika sosial, visualisasi kreatif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Rahayu Purbasari, M.Hum. ; 2). Ati Sumiati,M.Hum
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris
Divisions: FBS > S1 Sastra Inggris
Depositing User: Users 18257 not found.
Date Deposited: 03 Oct 2023 00:49
Last Modified: 03 Oct 2023 00:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/43062

Actions (login required)

View Item View Item