ALFIN AJI PRASETYIO, . (2023) PENGARUH USER INTERFACE QUALITY DAN INFORMATION QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DIMEDIASI OLEH CUSTOMER ENGAGEMENT PADA PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (635kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (380kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Alfin Aji Prasetiyo, 2023, Pengaruh User Interface Quality dan Information Quality terhadap Customer Loyalty dimediasi oleh Customer Engagement pada Pengguna Aplikasi Tokopedia, Skripsi, Program Studi Sarjana Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh user interface quality terhadap customer engagement pada pengguna aplikasi Tokopedia. 2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh information quality terhadap engagement pada pengguna aplikasi Tokopedia. 3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer engagement terhadap customer loyalty pada pengguna aplikasi Tokopedia. 4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh user interface quality terhadap customer loyalty pada pengguna aplikasi Tokopedia. 5) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh information quality terhadap customer loyalty pada pengguna aplikasi Tokopedia. 6) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh user interface quality terhadap customer loyalty dimediasi oleh customer engagement pada pengguna aplikasi Tokopedia. 7) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh information quality terhadap customer loyalty dimediasi oleh customer engagement pada pengguna aplikasi Tokopedia. Survei dengan instrumen kusesioner merupakan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data. Sampel yang diambil adalah 232 responden. Subjek penelitian ini adalah pengguna aplikasi Tokopedia di Jabodetabek. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan SPSS dan SEM Lisrel untuk mengolah dan menganalisa data hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah tidak terdapat pengaruh yang signifikan User Interface Quality dan Information Quality terhadap Customer Loyalty. Lalu hasil penelitian juga menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan User Interface Quality dan Information Quality terhadap Customer Loyalty yang dimediasi oleh Customer Engagaement. Kata kunci : User Interface, Customer Engagement, Information quality, Customer Loyalty ********** ABSTRACT Alfin Aji Prasetiyo, 2023, The Influence of User Interface Quality and Information Quality on Customer Loyalty mediated by Customer Engagement on Tokopedia Application Users, Thesis, Bachelor of Management Study Program, Faculty of Economics, Jakarta State University. This study aims to: 1) To find out and analyze the effect of user interface quality on customer engagement on Tokopedia application users 2) To find out and analyze the effect of information quality on customer engagement on Tokopedia application users. 3) To find out and analyze the effect of customer engagement on customer loyalty on Tokopedia application users. 4) To find out and analyze the effect of user interface quality on customer loyalty on Tokopedia application users. 5) To find out and analyze the effect of information quality on customer loyalty on Tokopedia application users. 6) To find out and analyze the effect of user interface quality on customer loyalty mediated by customer engagement on Tokopedia application users. 7) To find out and analyze the effect of information quality on customer loyalty mediated by customer engagement on Tokopedia application users. A survey with a questionnaire instrument is the method used to collect data. The samples taken were 232 respondents. The subjects of this study were Tokopedia application users in Jabodetabek. The data analysis used was SPSS and SEM Lisrel to process and analyze research data. The results of this study are that there is no significant effect of User Interface Quality and Information Quality on Customer Loyalty. Then the results of the study also show that there is a significant influence of User Interface Quality and Information Quality on Customer Loyalty which is mediated by Customer Engagement. Keyword : User Interface, Customer Engagement, Information Quality, Customer Loyalty
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Mohamad Rizan, M.M. ; 2). Rahmi, S.E.,M.S.M. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 20852 not found. |
Date Deposited: | 06 Nov 2023 00:13 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 00:13 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/43155 |
Actions (login required)
View Item |