PENGARUH PENERAPAN AUDIO VISUAL TERHADAP MENGGIRING BOLA FUTSAL PADA ANAK USIA 12-14 TAHUN DI KOTA TANGERANG

FUTUH HAZIMI MUSYRIF, . (2024) PENGARUH PENERAPAN AUDIO VISUAL TERHADAP MENGGIRING BOLA FUTSAL PADA ANAK USIA 12-14 TAHUN DI KOTA TANGERANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER. pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (256kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut : Untuk mengetahui apakah Penerapan Audio Visual lebih baik dari Non Audio Visual terhadap menggiring bola pada anak usia 12-14 tahun dalam Ekstrakurikuler futsal SMPN 25 Kota Tangerang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen korelasi, dimana penelitian ini mengenai hubungan sebab akibat. Penelitian ini menggunakan desaign penelitian postest control group desaign. Penelitian ini akan membandingkan pre-test dan post-test tentang Pengaruh Penerapan Audio Visual dan Non Audio Visual terhadap Menggiring bola siswa SMPN 25 Kota Tangerang yang dapat treatment dan tanpa treatment, Penelitian ini dilaksanakan selama 16 kali pertemuan yang di ikuti 20 siswa yang mengikuti Ekstrakurikuler futsal di SMPN 25 Kota Tangerang, dimana 10 orang sebagai kelompok non Audio Visual dan 10 orang kelompok Audio Visual. Hasil penelitian ini adalah : 1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara Penerapan Audio Visual terhadap menggiring bola pada anak usia 12-14 tahun dalam Ekstrakurikuler futsal SMPN 25 Kota Tangerang. Maka hipotesis di terima. 2). Terdapat pengaruh yang signifikan antara Penerapan Non Audio Visual terhadap menggiring bola pada anak usia 12-14 tahun dalam Ekstrakurikuler futsal SMPN 25 Kota Tangerang. hipotesis di terima. 3) Berdasarkan hasil hipotesis pada menggiring bola pada anak usia 12-14 tahun dalam Ekstrakurikuler futsal SMPN 25 Kota Tangerang setelah menggunakan Penerapan Audio Visual lebih baik dibandingkan dengan kelas non Audio Visual, dalam kesimpulan hipotesis di atas menunjukan bahwa rata rata hasil belajar untuk Audio Visual adalah 28.2740 dengan kategori Baik sekali. sedangkan untuk kelas non Audio Visual adalah 23.6250 dengan kategori Baik sekali. ***** The objectives of this study are as follows: To determine whether the Application of Audio Visual is better than Non Audio Visual on ball menggiring in children aged 12-14 years in the futsal extracurricular of SMPN 25 Tangerang City. This research is a correlation experimental research, where this research is about causal relationships. This study used a postest control group desaign. This study will compare the pre-test and post-test on the Effect of Audio Visual and Non Audio Visual Application on Menggiring ball of SMPN 25 Tangerang City students who can be treated and without treatment, this research was conducted for 16 meetings attended by 20 students who participated in futsal extracurricular at SMPN 25 Tangerang City, where 10 people as a non Audio Visual group and 10 people Audio Visual group. The results of this study are:1) There is a significant influence between the Application of Audio Visual on ball menggiring in children aged 12-14 years in the futsal extracurricular of SMPN 25 Tangerang City.Then the hypothesis is accepted.2). There is a significant influence between the Application of Non Audio Visual on ball menggiring in children aged 12-14 years in the futsal extracurricular of SMPN 25 Tangerang City. the hypothesis is accepted. 3) Based on the results of the hypothesis on ball menggiring in children aged 12-14 years in the futsal extracurricular of SMPN 25 Tangerang City after using Audio Visual Application is better than the non Audio Visual class, in the conclusion of the hypothesis above shows that the average learning outcome for Audio Visual is 28.2740 with the category Excellent. while for the non Audio Visual class is 23.6250 with the category Excellent.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nur Fitranto, S.Pd., M.Pd.; 2). Dr. Bambang Sujiono Soemoredjo, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Film, Sinema
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Futuh Hazimi Musyrif .
Date Deposited: 30 Jan 2024 00:02
Last Modified: 30 Jan 2024 00:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/43447

Actions (login required)

View Item View Item