BARLYANT DWI CANDRA, BARLYANT (2024) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI GAYA MENGAJAR RESIPROKAL UNTUK SISWA/I KELAS VII SMP LISYAATIN DAROEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Cover 1601620001.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (496kB) |
|
Text
BAB II BARLYANT DWI CANDRA.pdf Restricted to Registered users only Download (968kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV BARLYANT DWI CANDRA.pdf Restricted to Registered users only Download (858kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (478kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (534kB) |
|
Text
LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan passing bawah bola voli dengan menggunakan gaya mengajar resiprokal. Aspek yang menjadi penilaian adalah aspek aspek persiapan, perkenaan, dan akhiran dalam melakukan passing bawah bola voli. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan. Dalam penelitian ini menjadi subjek adalah siswa/i SMP Lisyaatin Daroen yang berjumlah 22 di bagi menjadi beberapa kelompok, kelompok laki-laki dan kelompok perempuan. Penelitian ini dilakukan secara kolaborasi dengan teman sejawat, guru dan juga kepala sekolah. Prosedur penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif untuk mendapatkan data dan deskripsi data diperoleh dari kesimpulan : Keterampilan passing bawah bola voli dapat dilihat pada perenstase rata-rata skala. Hal ini menunjukan bahwa terdapat peningkatan untuk siswa yaitu yang semula kategori sangat baik 0,0% menjadi 13,0%, kategori baik 9,0 % menjadi 63,6%, kategori cukup 41,0% menjadi 23%, dan kategori kurang baik 50,0% menjadi 0%. Hasil perrentase siklus 1 pertemuan III sudah memenuhi kriteria keberhasilan yang telah ditetapkan. ***** This research aims to improve volleyball underhand pass skills by using a reciprocal teaching style. The aspects that are assessed are aspects of preparation, introduction and ending in passing under volleyball. This research is action research. In this research, the subjects were 22 Lisyaatin Daroen Middle School students who were divided into several groups, male groups and female groups. This research was carried out in collaboration with colleagues, teachers and school principals. The research procedure was carried out using a quantitative descriptive approach to obtain data and the data description was obtained from the conclusion: Volleyball passing skills can be seen in the average percentage of the scale. This shows that there is an increase in students, namely from the very good category 0.0% to 13.0%, the good category 9.0% to 63.6%, the fair category 41.0% to 23%, and the poor category 50.0% to 0%. The percentage results of cycle 1 of meeting III have met the predetermined success criteria.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Samsudin, M.Pd; 2). Dr. Eka Fitri Novita Sari, M.Pd |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | FIO > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Users 21097 not found. |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 23:55 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 23:55 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/43465 |
Actions (login required)
View Item |