PEMANFAATAN PONSEL PINTAR DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN DI NEW PRIMAGAMA PONDOK KELAPA

HAIKHAL RAFI FAZLI, . (2024) PEMANFAATAN PONSEL PINTAR DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN DI NEW PRIMAGAMA PONDOK KELAPA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (546kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (367kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan ponsel pintar dalam kegiatan pembelajaran di New Primagama Pondok Kelapa. Metode penelitian yang digunakan dengan metode kualitatif melalui teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah Kepala Cabang, Tentor atau Guru serta Siswa atau peserta didik. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Pemanfaatan ponsel pintar dalam pembelajaran telah membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan, memperluas aksesibilitas dan memberikan fleksibilitas bagi siswa dan guru untuk menjadi aktif dalam proses pembelajaran. Berbagai fitur, seperti akses cepat terhadap informasi, aplikasi pembelajaran interaktif, buku elektronik, dan platform pembelajaran online (aplikasi Zenius), telah mengubah cara siswa belajar dan berinteraksi dengan materi pembelajaran. Sehingga siswa dapat secara mandiri memahami jawaban atas pertanyaannya sendiri. ******** This research aims to obtain data on the use of smartphones in learning activities at New Primagama Pondok Kelapa. The research method used is qualitative through data collection techniques with observation, interviews, literature study, and documentation. The subjects of this research are the Branch Head, Tutors or Teachers, and Students or learners. The research concludes that the use of smartphones in learning has brought positive changes in the world of education, expanding accessibility, and providing flexibility for students and teachers to be active in the learning process. Various features, such as quick access to information, interactive learning applications, electronic books, and online learning platforms (Zenius), have changed the way students learn and interact with learning materials. So that students can independently understand the answer to their own questions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof.Dr. Budiaman, M.Si. ; 2). Achmad Nur Hidayaht, M.Pd.
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Ilmu Sosial > Sosiologi
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 21089 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2024 01:12
Last Modified: 30 Jan 2024 01:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/43635

Actions (login required)

View Item View Item