PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK SEBAGAI BAHAN BELAJAR MANDIRI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMAN 1 CIBUNGBULANG

ANITA OLIVIA, . (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK SEBAGAI BAHAN BELAJAR MANDIRI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMAN 1 CIBUNGBULANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (655kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (162kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik Sebagai Bahan Belajar Mandiri Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMAN 1 Cibungbulang. Model yang digunakan dalam penelitian ini merupakan model Rowntree yang terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap perencanaan, tahap persiapan penulisan, dan tahap penulisan dan penyuntingan. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya analisis dokumen dan wawancara pada tahap analisis kebutuhan, pada tahap evaluasi menggunakan wawancara dan angket kelayakan kepada ahli media, ahli materi, dan ahli desain pembelajaran. Pada uji coba one to one menggunakan evaluasi dengan bentuk wawancara dan uji coba lapangan menggunakan pre – test dan post – test. hasil rata – rata pre – test sebesar 59,65/100 dan hasil rata – rata post – test sebesar 91,03 serta hasil N – Gain diperoleh 0,77 sehingga memperoleh kategori tinggi atau efektif. ***** This research and development aims to produce Student Worksheets as Self-Learning Materials in Indonesian Language Subject at SMAN 1 Cibungbulang. The model used in this research is the Rowntree model which consists of three stages: planning stage, writing preparation stage, and writing and editing stage. Data collection used in this research includes document analysis and interviews in the needs analysis stage, and in the evaluation stage, interviews and questionnaire assessments were conducted with media experts, subject matter experts, and learning design experts. One-to-one trial used evaluation through interviews, while field trials used pre-test and post-test. The average pre-test score was 59.65/100, the average post-test score was 91.03, and the N-Gain result was 0.77, indicating a high or effective category.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Uwes Anis Chaeruman,M.Pd. ; 2). Dra. Suprayekti, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 21647 not found.
Date Deposited: 12 Feb 2024 01:38
Last Modified: 12 Feb 2024 01:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/44722

Actions (login required)

View Item View Item