ANEKE VIRANDA PUTRI, . (2023) EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK KOSMETIK LOKAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (476kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (513kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (255kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (946kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan melalui media sosial Instagram sebagai media pormosi produk kosmetik lokal pada Mustika Ratu. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 194 responden dengan kriteria yaitu mempunyai media sosial Instagram, berdomisili di DKI Jakarta, serta berusia 17- 31 tahun. Software yang digunakan pada penelitian ini adalah SPSS versi 25 untuk mengolah data dan menganalisis data penelitian. Penelitian ini menggunakan 4 dimensi yaitu Empathy, Persuation, Impact, dan Communication. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata ke empat dimensi tersebut 4,02 yang berarti promosi yang dilakukan oleh Mustika Ratu melalui media sosial Instagram termasuk kategori “Efektif”. **** This study aims to determine the effectiveness of advertising through Instagram social media as a medium for promoting local cosmetic products at Mustika Ratu. The sample used in this study amounted to 194 respondents with the criteria of having Instagram social media, domiciled in DKI Jakarta, and aged 17-31 years. The software used in this research is SPSS version 25 to process data and analyse research data. This study uses 4 dimensions, namely Empathy, Persuasion, Impact, and Communication. The results of this study indicate that the average value of the four dimensions is 4.02, which means that the promotion carried out by Mustika Ratu through Instagram social media is in the "Effective" category.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Ika Febrilia, S.E., M.M. ; 2). Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > D IV Pemasaran Digital |
Depositing User: | Users 22075 not found. |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 04:07 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 04:07 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/44804 |
Actions (login required)
View Item |