KARTIKO ABIMANYU, . (2024) PENGARUH PEMASARAN VIRAL, SELEBRITI ENDORSER, KUALITAS PRODUK, DAN KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI AJAIB DI MASA PANDEMI (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JENJANG SARJANA FE UNJ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (684kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (445kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (276kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) | Request a copy |
Abstract
Kartiko Abimanyu, 2024; Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh pemasaran viral, selebriti Endorser, kualitas produk, dan kesadaran merek terhadap keputusan penggunaan aplikasi Ajaib investasi di masa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan asosiatif. Teknik analisis data menggunakan metode regresi linear berganda. Regresi linear adalah teknik statistika untuk membuat model dan menyelidiki pengaruh antara satu atau beberapa variabel bebas terhadap satu variabel respon. Teknik pengambilan sampel dengan model purposive sampling dengan jumlah 339 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemasaran viral mempengaruhi keputusan penggunaan secara positif dan signifikan; selebriti endorser tidak mempengaruhi keputusan penggunaan; kualitas produk mepengaruhi keputusan penggunaan secara positif dan signifikan; kesadaran merek mempengaruhi keputusan penggunaan secara positif dan signifikan. Kata Kunci: Pemasaran Viral, Selebriti Endorser, Kualitas Produk, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian ********** Kartiko Abimanyu, 2024; This research was conducted to analyze the influence of viral marketing, celebrity endorsers, product quality, and brand awareness on decisions to use the Ajaib investment application during the pandemic. This research is quantitative research using an associative approach. The data analysis technique uses the multiple linear regression method. Linear regression is a statistical technique for creating models and investigating the influence of one or several independent variables on a response variable. The sampling technique was a purposive sampling model with a total of 339 respondents. The research results show that Viral marketing influences usage decisions positively and significantly, Celebrity endorsers do not influence usage decisions, Product quality influences usage decisions positively and significantly, Brand awareness influences usage decisions positively and significantly. Keywords: Viral Marketing, Celebrity Endorsers, Product Quality, Brand Awareness, Purchase Decisions
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof.Dr. Suherman, M.Si. ; 2). M. Edo Suryawan Siregar, S.E. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 21980 not found. |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 05:46 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 05:46 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/44813 |
Actions (login required)
View Item |