PENGARUH CELEBRITY WORSHIP TERHADAP PERILAKU CYBERBULLYING PADA DEWASA AWAL PENGGEMAR K-POP DI TWITTER

SITI FATIMAH, . (2024) PENGARUH CELEBRITY WORSHIP TERHADAP PERILAKU CYBERBULLYING PADA DEWASA AWAL PENGGEMAR K-POP DI TWITTER. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (680kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (575kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (917kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh celebrity worship terhadap perilaku cyberbullying pada dewasa awal penggemar K-Pop di twitter. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi sederhana untuk pengujian hipotesis. Penelitian ini memiliki sampel berjumlah 123 penggemar K-Pop di twitter yang berusia 18-40 tahun dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini untuk variabel celebrity worship adalah Celebrity Attitude Scale (CAS) dari McCutcheon & Maltby (2002) dan alat ukur untuk variabel pelaku cyberbullying adalah The Second Revised Cyber Bullying Inventory (RCBI-II) dari Topcu dan Erdur-Baker (2018). Berdasarkan hasil perhitungan penelitian ini menunjukkan nilai signifikansi (p) lebih besar dari 0,05 (p > 0.05) dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh celebrity worship terhadap cyberbullying pada dewasa awal penggemar K-Pop di twitter. Kata Kunci: Celebrity Worship, Cyberbullying, Dewasa Awal, Penggemar K-Pop ***** This study aims to determine the effect of celebrity worship on cyberbullying behaviors in early adult K-Pop fans in twitter. The methodology in this study used a quantitative approach with simple regression analysis for hypothesis testing. This study has a sample of 123 K-Pop fans in twitter aged 18-40 years and the sampling technique used was purposive sampling. This study using instrument Celebrity Attitude Scale (CAS) from McCutcheon & Maltby (2002) to measured celebrity worship and using instrument The Second Revised Cyber Bullying Inventory (RCBI-II) from Topcu and Erdur-Baker (2018) to measured cyberbullying behaviors. The results of this study indicate that significance (p) > 0.05 (p > 0.05) which means that does not affect of celebrity worship on cyberbullying in early adult K-Pop fans in twitter. Keywords: celebrity worship, cyberbullying, early adulthood, K-Pop fans

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Deasyanti, Ph.D. ; 2). Adhissa Qonita, M.Psi.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPPsi > S1 Psikologi
Depositing User: Users 22110 not found.
Date Deposited: 15 Feb 2024 23:42
Last Modified: 15 Feb 2024 23:42
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/44889

Actions (login required)

View Item View Item