ANALISIS KEPERCAYAAN PENGGUNA PAYLATER PADA SHOPEE DAN TOKOPEDIA (SURVEI DILAKUKAN KEPADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA)

SURYA RODOLI PASARIBU, . (2024) ANALISIS KEPERCAYAAN PENGGUNA PAYLATER PADA SHOPEE DAN TOKOPEDIA (SURVEI DILAKUKAN KEPADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (310kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran kepercayaan pelanggan menggunakan paylater dan faktor apa saja yang dipertimbangkan pelanggan dalam menggunakan paylater Shopee dan Tokopedia dimana survei dilakukan kepada mahasiswa/I Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Narasumber pada penelitian ini yaitu 10 mahasiswa/i fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta dengan metode wawancara secara langsung. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat empat gambaran kepercayaan pengguna dalam menggunakan paylater pada mahasiswa/i Universitas Negeri Jakarta. Keempat gambaran tersebut adalah kredibilitas perusahaan, integritas perusahaan, niat baik perusahaan, dan bagaimana perusahaan dapat menyelesaikan masalah. Faktor yang dipertimbangkan penguna paylater yaitu keamanan, reputasi, kesesuaian hukum peraturan dan kompetensi. Studi ini diharapkan dapat digunakan bagi perusahaan sebagai dasar dalam mengembangkan strategi pemasaran dan penjualan melalui kepercayaan pengguna. ********** This research aims to find out how customer trust in using paylaters is described and what factors customers consider when using Shopee and Tokopedia paylaters, where a survey was conducted among students at the Faculty of Economics, Jakarta State University. The resource persons for this research were 10 students from the Faculty of Economics, Jakarta State University using the direct interview method. This research uses data collection techniques in the form of observation, interviews and documentation. This research uses data analysis techniques with data reduction, data presentation, and drawing conclusions. The results of the research found that there were four descriptions of user confidence in using paylater among students at Jakarta State University. These four images are company credibility, company integrity, company good intentions, and how the company can solve problems. Factors considered by paylater users are security, reputation, compliance with legal regulations and competence. It is hoped that this study can be used by companies as a basis for developing marketing and sales strategies through user trust.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Agung Kresnamurti Rivai P., ST,M.M. ; 2). Rahmi, S.E.,M.S.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > D IV Pemasaran Digital
Depositing User: Users 22046 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2024 23:26
Last Modified: 22 Feb 2024 23:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/45033

Actions (login required)

View Item View Item