NAHDIANA, . (2024) PENGARUH PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB), PEMBIAYAAN, PELATIHAN DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP TATA KELOLA SMA NEGERI DI PROVINSI DKI JAKARTA. Doktor thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (288kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh penerimaan peserta didik baru (PPDB), pembiayaan, pelatihan, dan kepemimpinan transformasional terhadap tata kelola SMA Negeri di Provinsi DKI Jakarta. Dalam organisasi tata kelola memegang peranan penting agar organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik sehingga tujuan organisasi dapat tercapai. Masih ada permasalahan yang terjadi pada tata kelola di SMA Negeri di Provinsi DKI Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan tata kelola yang berkualitas dan setara di SMA Negeri. Tata kelola yang berkualitas dan setara, akan menghasilkan layanan pendidikan yang memberikan kesempatan yang sama bagi peserta didik untuk mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengakses layanan pendidikan sehingga bisa mengurangi atau menghilangkan perbedaan cara pandang masyarakat tentang sekolah unggulan/ favorit dan tidak unggulan/ tidak favorit. Jika semua sekolah mempunyai tata kelola yang berkualitas dan setara dalam memberikan layanan pendidikan maka masyarakat mau sekolah dimanapun tetap sama. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung maupun tidak langsung peserta didik baru (PPDB), pembiayaan, pelatihan dan kepemimpinan transformasional terhadap tata Kelola SMA Negeri Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang melibatkan 115 Kepala Sekolah di SMA Negeri di Provinsi DKI Jakarta, dengan sampel sebanyak 90 Kepala Sekolah. Pengujian hipotesis melibatkan analisis jalur menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung peserta didik baru (PPDB), pembiayaan, pelatihan dan kepemimpinan transformasional terhadap tata Kelola SMA Negeri Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu belum mengeksplorasi selain penerimaan peserta didik baru (PPDB), pelatihan, kepemimpinan transformasional, dan tata kelola di SMA Negeri sehingga diperlukan penelitian lebih lanjut. Penelitian ini juga merekomendasikan kebijakan yang mendukung terwujudnya tata kelola di SMA Negeri yang berkualitas dan setara. ********* This research examines the influence of new students admission, financing, training, and transformational leadership on the governance of State High Schools in Jakarta Province. Governance plays a crucial role in organizational functioning, ensuring the achievement of organizational goals. Issues persist in the governance of State High Schools in Jakarta Province. The aim of this research is to enhance the quality and equal governance in State High Schools. The quality and equal governance will result in educational services that provide equal opportunities for students to access education, thereby reducing or eliminating societal perceptions of ‘favored’ and ‘less favored’ schools. If all schools have quality and equal governance in providing educational services, public perception of choosing schools will remain consistent. The research aims to analyze the direct and indirect influences of new students adimissions, financing, training, and transformational leadership on the governance of State High Schools. This study employs a quantitative method involving 115 School Principals in State High Schools in DKI Jakarta Province, with a sample of 90 School Principals. Hypothesis testing involves path analysis using SPSS. The results show significant influences both directly and indirectly of new students adimissions, financing, training, and transformational leadership on the governance of State High Schools. The research has limitations, as it only explores new students adimissions, training, transformational leadership, and governance in State High Schools, necessitating further investigation. This study also recommends policies supporting the realization of quality and equal governance in State High Schools
Item Type: | Thesis (Doktor) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof.Dr. Dedi Purwana, ES. M.Bus. ; 2). Prof.Dr. unifah Rosyidi, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi |
Divisions: | PASCASARJANA > S3 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 22237 not found. |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 04:36 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 04:36 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/45338 |
Actions (login required)
View Item |