RIZKA SAKINAH WATI, . (2024) TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP KUALITAS PRASARANA DAN SARANA DI SITU GUNUNG SUKABUMI. Sarjana thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (204kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
|
Text
LAMPIRAN_compressed.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
*****ABSTRAK******* Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan pengunjung tempat wisata Situ Gunung Sukabumi terhadap Kualitas Prasarana dan Sarana yang disediakan. Penelitian dilakukan di tempat wisata Situ Gunung yang berlokasi di Jl. Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif kuantitatif yakni menganalisis data kuantitatif dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner dengan jumlah 100 responden yang merupakan pengunjung di tempat wisata Situ Gunung, yang sebelumnya angket tersebut sudah diuji validitas dan reliabilitasnya dengan metode Cronbach’s Alpha. Alat uji analisis data menggunakan aplikasi Spss v23. Pengukuran tingkat kepuasan terhadap variabel prasarana dan sarana menggunakan 6 indikator yang terdiri dari Sarana Pokok, Sarana Pelengkap, Sarana Penunjang, Aksesbilitas, Utilitas dan Jaringan Pelayanan, untuk variabel kepuasan pengunjung Situ Gunung Sukabumi menggunakan 3 indikator yaitu Kesesuaian Harapan, Minat Berkunjung Kembali dan Ketersedian Merekomendasikan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengunjung sudah merasa cukup puas terhadap kualitas prasarana dan sarana yang ada di tempat wisata Situ Gunung Sukabumi dengan persentase 39%. Kata Kunci: kepuasan pengunjung, prasarana dan sarana, situ gunung ****ABSTRACT****** This research aims to determine the level of visitor satisfaction at the Situ Gunung Sukabumi tourist attraction with regard to the quality of infrastructure and facilities provided. The study was conducted at the Situ Gunung tourist site, located on Jl. Sukamanis, Kadudampit District, Sukabumi Regency, West Java Province. The method used in this research is a survey method with a descriptive quantitative approach, analyzing quantitative data by describing or illustrating the collected data as it is without intending to make general conclusions. Data collection was done using questionnaires with a total of 100 respondents who were visitors to the Situ Gunung tourist site. The questionnaire had been previously tested for validity and reliability using the Cronbach’s Alpha method. Data analysis was conducted using the SPSS v23 application. The measurement of satisfaction levels concerning infrastructure and facilities variables used 6 indicators: Basic Facilities, Complementary Facilities, Supporting Facilities, Accessibility, Utilities, and Service Networks. For the visitor satisfaction variable at Situ Gunung Sukabumi, 3 indicators were used: Expectation Conformity, Intention to Revisit, and Willingness to Recommend. The results of this study indicate that visitors are fairly satisfied with the quality of infrastructure and facilities at the Situ Gunung Sukabumi tourist attraction, with a satisfaction rate of 39%. Keywords: Visitor Satisfaction, Facilities and Infrastructure, Situ Gunung Sukabumi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Hartman Nugraha, M.Pd. 2) Abdul Kholik, S.Pd., M.Pd. |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Seni Pertunjukan |
Divisions: | FIO > Olahraga Rekreasi |
Depositing User: | Users 22679 not found. |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 04:47 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 04:47 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/45842 |
Actions (login required)
View Item |