ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN: STUDI KASUS GAIDO TRAVEL & TOURS

JENNY FORTUNA, . (2024) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN: STUDI KASUS GAIDO TRAVEL & TOURS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover, Abstrak, Lembar Pengesahan, Lembar Originalitas, Surat Pernyataan Publikasi, Kata Pengantar, Daftar Isi.pdf

Download (582kB)
[img] Text
BAB 1 Pendahuluan.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB 2 Landasan Teori.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 Metodologi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 Hasil & Pembahasan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 Kesimpulan & Saran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (271kB)
[img] Text
Lampiran & Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Bagi penyedia jasa kulitas layanan adalah hal yang terpenting yang harus diutamakan. Dengan memperhatikan kualitas layanan dengan sangat baik, kepuasan konsumen pun juga dapat meningkat. Gaido Travel & Tours merupakan salah satu perusahanan yang bergerak di bidang pariwisata. Dalam penelitian ini dilakukan pencarian dampak dari kualitas layanan dengan kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan judul “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen: Studi Kasus Gaido Travel & Tours”. Untuk merampung penelitian ini, dibutuhkan indikator penelitian yaitu, kualitas pelayanan (keandalan, daya tanggap, keyakinan, bukti fisik, dan empati). Peneliti mengambil Gaido travel & Tours sebagai subjek karena sesuai denngan tema penelitian untuk menilai kualitas layanan dari perusahaan penyewa jasa yang bergerak di bidang pariwisata. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei, penentuan dilakukan dengan cara sampel probabilitas, yang mengambil sebanyak 104 responden yang merupakan konsumen dari Gaido Travel & Tours yang melakukan pejalanan dengan perusahaan ini selama waktu kurun dari 12 bulan. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online berupa google form yang kemudian diolah menggunakan IBM SPSS versi 29. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel independen Kualitas Layanan terhadap variabel dependen Kepuasan Konsumen. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen For service providers, service quality is the most important thing that must be prioritized. By paying very good attention to the quality of service, consumer satisfaction can also increase. Gaido Travel & Tours is one of the companies engaged in tourism. In this study, the impact of service quality and consumer satisfaction was sought. This research was conducted quantitatively with the title "Analysis of the Influence of Service Quality on Consumer Satisfaction: A Case Study of Gaido Travel & Tours". To complete this research, research indicators are needed, namely, service quality (reliability, responsiveness, confidence, physical evidence, and empathy). The researcher took Gaido travel & Tours as a subject because it was in accordance with the research theme to assess the quality of services from service rental companies engaged in tourism. This study uses a quantitative survey method, determined by means of a probability sample, which takes as many as 104 respondents who are consumers of Gaido Travel & Tours who have traveled with this company for a period of 12 months. Data collection uses an online questionnaire in the form of a google form which is then processed using IBM SPSS version 29. The data analysis techniques used include validity tests, reality tests, simple linear regression tests and hypothesis tests. This study concludes that there is a significant influence of the independent variable of Service Quality on the dependent variable of Consumer Satisfaction. Keywords: Service Quality, Consumer Satisfication

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Yosi Erfinda, S.ST.,M.Par 2). Rahmat Darmawan, S.Pd., M.M.Par
Subjects: Ilmu Sosial > Pariwisata
Divisions: FIS > D IV Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Users 22802 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2024 04:58
Last Modified: 24 Jul 2024 04:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46270

Actions (login required)

View Item View Item