PENGARUH MODEL TEACHING GAME FOR UNDERSTANDING DALAM PEMBELAJARAN PASSING KAKI BAGIAN DALAM PERMAINAN FUTSAL TERHADAP KELAS XI MIPA III SMA MUHAMMADIYAH 5 JAKARTA

ZULYA SYAHDAM, . (2024) PENGARUH MODEL TEACHING GAME FOR UNDERSTANDING DALAM PEMBELAJARAN PASSING KAKI BAGIAN DALAM PERMAINAN FUTSAL TERHADAP KELAS XI MIPA III SMA MUHAMMADIYAH 5 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (577kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meninjau sejauh mana model Teaching Game For Understanding dalam pembelajaran passing kaki bagian dalam permainan futsal untuk para guru dalam proses pembelajaran yang lebih bervariasi lagi dengan model dan metode-metode megajar yang lain, sehingga pembelajaran bisa efektif dan kemudian menjadi sarana dalam pengembangan dan peningkatan profesionalisme guru. Adapun waktu penelitian dilakasanakan pada bulan Juni Tahun ajaran 2023/2024. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan Pre-Test dan Post Test Design. Sampel penelitian ini adalah siswa/i kelas XI MIPA 3 sebanyak 29 siswa. Dalam penelitian ini pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian dengan treatment. Kemudian dalam penelitian ini menggunakan teknik statistic uji-t dengan nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000<0,05, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Model Teaching Game For Understanding dalam pembelajaran passing kaki bagian dalam permainan futsal terhadap siswa kelas XI MIPA III SMA Muhammadiyah 5 Jakarta. ***** This study aims to review the extent of the Teaching Game for Understanding model in learning to pass the legs in the futsal game for teachers in a learning process that is more varied with other models and methods of teaching, so that learning can be effective and then become a means of developing and improving teacher professionalism. The time for the research to be carried out is in June of the 2023–2024 school year. The method used is a experiment method with a pre-test and post-test design. The sample for this study is 29 students in class XI MIPA 3. In this study, data collection uses research instruments with treatment. Then, in this study, using a t-test statistical technique with a sig. (2-tailed) value of 0.000<0.05, it can be concluded that there is an influence of the teaching game for understanding model in learning to pass the legs in the futsal game on students of class XI MIPA III SMA Muhammadiyah 5 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Muchtar Hendra Hasibuan, M.Pd. ; 2). Dr. Dena Widyawan, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 23679 not found.
Date Deposited: 25 Jul 2024 04:36
Last Modified: 25 Jul 2024 04:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46501

Actions (login required)

View Item View Item